Galang Hendra Optimis Hasil WorldSSP Jerez Besok Bakal Maksimal

0
Galang Hendra Jerez
Galang Hendra Pratama saat di sirkuit Phillip Island Australia di seri 1 WSSP 600 tahun 2020. Foto: Istimewa

NaikMotor – Galang Hendra yakin akan memberikan hasil yang terbaik di putaran ke-2 WorldSSP 2020 Jerez pekan ini. Ia sudah melakukan serangkaian tes, seperti fisik, mental, dan private di Spanyol. 

Lima bulan terpaksa vakum dari balapan World Supersport (WorldSSP) 600 karena pandemi, pembalap muda kebanggaan Tanah Air, Galang Hendra pun siap untuk kembali ke trek untuk kompetisi yang digelar 1-2 Agustus besok. Pemuda asal Yogyakarta yang berada di bawah naungan tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing ini akan balapan seri ke-2 dengan menggeber Yamaha YZF-R6.

Sebelum race Minggu besok, pemuda berusia 21 tahun ini sudah melakukan serangkaian persiapan fisik dan mental di Spanyol. Di antaranya adalah melakukan private test di Aragon maupun bersaing dalam Spanish Superbike (ESBK) yang diikuti oleh 34 pembalap lain di Sirkui De Navarra kategori Open 600 pada 25-26 Juli kemarin.

Galang Hendra Jerez

Di ESBK, Galang Hendra sukses finish ke-5 di race ke-2, bahkan masuk ke-5 terbaik dalam pencapaian top speed: 250,8 km/jam. Berbekal hasil tersebut dan mengacu pada track-record prestasinya di Jerez saat meraih podium juara WorldSSP 300 (2017), Galang Hendra diharapkan bisa semakin termotivasi untuk meraih hasil terbaik saat berkompetisi di sirkuit sepanjang 4.423 km tersebut.

“Balap ESBK yang saya jalani minggu lalu menjadi pengalaman dan modal yang baik bagi saya secara mental mupun fisik untuk menghadapi balap World Supersport dengan 2 race. Sehingga saya menjadi lebih optimis dan positif untuk mendapatkan hasil balap yang lebih baik dari seri sebelumnya,” tutur Galang yang saat ini menetap di Eropa sampai musim balap selesai. (Litha/Prob/NM) 

Galang Hendra Jerez

Jadwal WorldSSP Jerez:

Jumat 31 Juli : sesi latihan bebas FP1 (16.30 WIB), FP2 (21.00 WIB)

Sabtu 1 Agustus : FP3 (14.30 WIB), Superpole (16.40 WIB)

Sesuai peraturan baru, maka balap WorldSSP akan dihelat dalam 2 race.

Sabtu 1 Agustus : race 1 (20.15 WIB)

Minggu 2 Agustus : race 2 (17.30 WIB)

LEAVE A REPLY