SAC 2015: Suzuki Indonesia Sukacita Sambut Andreas Juara Asia

0
Podium_Champion_SAC2015_Andreas_Gunawan
Andreas Gunawan di podium utama SAC 2015 bersama Aleix Espargaro, pembalap Suzuki MotoGP di ARRC Buriram. Foto: Suzuki

Buriram (naikmotor) – Bermain dengan strategi, akhirnya tim Indonesia menjadi juara Suzuki Asia Challenge (SAC) di final ARRC Buriram (6/12/2015) lalu di Sirkuit Chang. Melalui pembalap asal Lampung,Andreas Gunawan memberikan kado manis untuk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Meski hanya meriah posisi runner-up di race kedua, namun hasil itu cukup untuk membawanya merengkuh trophy juara umum dengan total poin 162. Hasil ini sudah tidak dapat dikejar lagi oleh para pembalap lainnya. Selisih 27 poin dari Andreas, Patis Choorprathet (total poin 135) puas menempati posisi ke-2 secara keseluruhan. Diikuti Takeru Murase di posisi ke-3 dengan total poin 132.

“Saya sangat bangga akhirnya bisa menjadi juara Asia, Saya mengucapkan terima kasih kepada Suzuki Indonesia, tim mekanik, Team Suzuki Kagayama dan ARRC atas kesempatan berharga ini. Selanjutnya Saya siap mengikuti tes seleksi riders Supersport 600cc,.” Ujar Andreas.

Sementara Giri S. Triatmojo, GM of Strategic & Planning 2W PT. SIS menyambut sukacita kemenangan Andreas.“Kemenangan Andreas adalah buah dari upaya kerja keras Dia selama ini. Tidak mudah untuk bisa memenangi race dalam satu musim terlebih dengan “racing machine” yang sama dan skill pembalap yang hampir merata. Kemenangan Andreas menunjukkan determinasinya dengan pembalap – pembalap SAC yang lain. Dan kemenangan ini adalah langkah awal menuju kompetisi ke depan yang jauh lebih ketat. Semoga trophy milik Andreas menjadi inspirasi bagi pembalap – pembalap muda Indonesia untuk mengajar prestasi di kompetisi international. Dan Suzuki Indonesia akan terus mendukung dan memfasilitasi mimpi-mimpi mereka.” (rls/NM)

LEAVE A REPLY