Operasi Bagnaia Sukses, Bakal Ikut MotoGP Misano?

0
139
Operasi Bagnaia
Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia saat di MotoGP Andalusia. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Bagnaia baru saja menjalani operasi akibat crash yang dialami di Free Practice pertama. Akan dipulangkan Senin pagi, rider Ducati ini siap jalani pemulihan. 

Pembalap naungan tim satelit Ducati (Pramac Racing), Francesco “Pecco” Bagnaia mengalami crash saat FP #1 yang menyebabkan cedera pada lutut kanannya sehingga harus menjalani operasi. Ia pun dikonfirmasi akan absen di GP Ceko dan GP Austria.

bagnaia operasi
Pecco Bagnaia harus dioperasi karena mengalami cedera, sehingga absen di GP Ceko dan GP Austria. Foto: IG @pecco63

Pemuda berusia 23 tahun itu dioperasi oleh Dr. Pascarella dan tim di Rumah Sakit Universitas Umberto I Ospedali Riuniti di Ancona, Italia pada Sabtu pagi. Beberapa pelat dipasangkan dengan sekrup dimasukkan ke dalam tubuh sang pembalap untuk menstabilkan fraktur artikular tibia kanan.

Rider Italia ini akan dipulangkan pada hari Senin pagi dan bisa segera memulai fisioterapi. Dengan proses penyembuhannya, diharapkan Bagnaia bisa kembali ke jalur pada GP Misano bulan September nanti.

“Hallo teman-teman, pagi ini saya berhasil dioperasi oleh Dr. Raffaele Pascarella dan timnya di Rumah Sakit Universitas Umberto I Riuniti di Ancona dan saya ingin berterima kasih kepada mereka atas kerja bagus yang telah dilakukan,” cuitnya lewat caption foto yang diunggah di akun Instagram miliknya.

“Pada hari Senin saya akan dipulangkan dan saya akan dapat segera memulai fisioterapi, dengan tujuan untuk kembali ke jalur di Misano. Terima kasih teman-teman atas semua pesan dan bensin Anda 😎,” lanjutnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*