Dishub DKI Jakarta Wacanakan Gabungkan Gojek dan Grab Dalam Super Apps

0
Foto: Istimewa

NaikMotor – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mewacanakan membuat sebuah aplikasi transportasi, yaitu Super Apps. Dalam rancangan wacanannya, Dishub akan mengajak Gojek dan Grab untuk melebur jadi satu dalam aplikasi Super Apps.

Pemerintah daerah DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan mewacanakan membuat aplikasi moda transportasi, yaitu Super Apps. Dalam aplikasi tersebut rencanannya Dishub DKI akan menggandeng Gojek dan Grab untuk melebur menjadi satu dalam super aplikasi atau Super Apps tersebut.

“Kami akan mendudukan posisi angkutan daring untuk rencana pengembangan ke depan, istilahnya Super Apps. Nantinya Gojek dan Grab juga akan kita ajak,” terang Syafrin Liputo dalam keterangan resminya.

Syarif menjelaskan, Super Apps tersebut nantinya sebagai media yang menyediakan perbandingan penggunaan antar moda transportasi, baik konvensional atupun online. Bukan menjadi pengganti aplikasi Grab dan Gojek yang saat ini sudah ada.

“Nantinya masyarakat bisa melihat moda transportasi apa saja yang dapat digunakan untuk menempuh rute perjalanannya. Sekaligus, dapat melihat kemungkinan biaya perjalanan sesuai dengan akomodasi yang digunakan. Saat ini DKI Jakarta sudah memiliki jaringan transportasi yang terintegrasi, termasuk MRT, Transjakarta dan Jak Lingko di dalamnya.”

Dengan fitur yang ada di Super Apps, Dishub DKI Jakarta berharap masyarakat bisa lebih mudah memilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan biayanya.

“Semoga nantinya dengan Super Apps ini bisa membantu menekan biaya transportasi yang saat ini cukup tinggi,” tutup Syafrin. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY