Viar Q1 Jadi Armada GrabFood

0
Seremoni penggunaan Viar Qi untuk GrabFood yang dihadiri Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, dan Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia. Foto: Istimewa

NaikMotor – GrabBike kembali menambah unit armadanya, kali ini menggandeng  Viar Untuk operasional GrabFood.

GrabBike kembali memperkenalkan moda transportasi barunya, kali ini motor listrik Viar Q1 sebagai armada GrabBike untuk para mitra pengantaran GrabFood. Acara seremoni tersebut dilakukan di depan kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Hadirnya GrabBike elektrik merupakan upaya Grab Indonesia untuk mendukung usaha pemerintah dalam mencapai Indonesia 4.0 serta bagian dari inisiatif #LangkahHijau untuk mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih hijau dan meningkatkan pendapatan Mitra Pengemudi. Acara ini dihadiri langsung oleh Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, dan Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia.

“Setelah berhasil meluncurkan GrabCar Elektrik hasil kerjasama dengan Hyundai awal tahun ini, kami sangat senang memperkenalkan GrabBike Elektrik powered by GrabWheels. Hal ini merupakan bentuk nyata komitmen Grab untuk terus mendukung usaha pemerintah dalam mewujudkan Indonesia 4.0 melalui ekosistem kendaraan listrik. Sejalan dengan inisiatif #LangkahHijau hadirnya 50 unit kendaraan listrik GrabBike Elektrik di DKI Jakarta sebagai tahap awal diharapkan dapat menjadi sebuah solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia,” jelas Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia.

Foto: Istimewa

Adapun aramada yang digunakan adalah Viar Q1 yang mempunyai spesifikasi memiliki Top Speed hingga 60 km/jam, menggunakan baterai lithium-ion battery (60v20AH) dengan pengisian daya listrik memakan waktu 5 hingga 7 jam, masing-masing baterai dapat menempuh jarak hingga 60 km, kendaraan ini mampu menggunakan 2 baterai sekaligus, serta perawatan kendaraan yang mudah dan biaya operasional per km yang lebih murah dibandingkan kendaran motor berbahan bakar bensin.

“Tahap pertama Grab memesan sebanyak 50 unit yang nantinya jelas akan bertambah sesuai kebutuhan drivernya. Semua unit sudah terkirim. Kami siap untuk memenuhi kebutuhan Grab dengan cepat jika ada kebutuhan tambahan unit, karena kita produksi di Semarang jadi deliverynya bisa cepat,” Jelas Frengky Osmond selaku Marcomm PT Triangle Motorindo (VIAR). (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY