Lakukan Operasi Pergelangan Tangan, Zarco Bakal Absen MotoGP Styria?

0
Stewards FIM MotoGP
Stewards FIM MotoGP memanggil 6 pembalap untuk menyelesaikan insiden yang terjadi pekan lalu. Foto: MotoGP

NaikMotor – Partisipasi Zarco di MotoGP Styria pekan besok dipertanyakan karena ia harus menjalani operasi pada pergelangan tangannya yang patah akibat crash di GP Austria kemarin. 

Johann Zarco yang mengalami crash bersama Franco Morbidelli pada MotoGP Austria pekan lalu rupanya mengalami patah pergelangan tangan (skafoid), sehingga harus dioperasi pada Rabu (19/08/2020) pagi di Italia.

“Hari Senin saya melakukan beberapa kontrol di pergelangan tangan kanan saya karena masih terasa sakit, dan skafoid saya cedera. Saya akan pergi ke Italia untuk melakukan operasi pada Rabu pagi dengan dokter yang kontaknya baik dengan Ducati, ini adalah dokter yang berkali-kali mengoperasi Pembalap,” ujarnya seperti yang dilansir dari Bike Sport News.

Zarco Operasi

Setelah operasi, ia akan kembali ke Austria dan pada hari Kamis ia akan mengikuti pertemuan dan membahas perihal insiden besar di hari Minggu, (16/8/2020). Zarco juga menjelaskan jika rasa sakit di tangannya sudah hilang dan dinyatakan fit oleh pusat medis, ia akan mencoba dan melihat apakah dirinya mampu untuk menunggani motor balapnya.

Pembalap Prancis ini sekarang tinggal menunggu hasil operasinya dan melihat kondisi yang ia rasakan sesudahnya. Ducati tengah mempersiapkan kembali motornya jadi ia tidak perlu khawatir karena jika ia kembali menunggangi Desmosedici-nya, semua sudah dalam kondisi siap.

“Mungkin akan ada sedikit hujan, jadi ini juga kesempatan karena saat hujan kami memiliki lebih sedikit tenaga di motor dan bagi saya akan benar-benar kesempatan bagus dengan hujan jika saya bisa balapan tanpa banyak tenaga di pergelangan tangan,” jelasnya.

Nanti pasca operasi, Zarco bukan hanya harus menjalani tes kebugaran saja, tetapi juga harus membahas kejadian kecelakaan kemarin bersama Morbidelli dengan Petinggi MotoGP lainnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here