Motor Baru Cruiser Ducati XDiavel Hadir Februari 2016

0
220
Ducati-World-Premiere-2016_11
Produksi Ducati XDiavel sudah dilakukan Claudio Domenicali, CEO Ducati pada 10 Desember dan siap hadir di dealer pada Februari 2016. Foto: Arif

Bologna (naikmotor) – Ducati XDiavel, cruiser yang dianugerahi “Most beautiful bike of the show” EICMA 2015 November lalu, mulai diproduksi sejak 10 Desember 2015 lalu. Produksi cruiser pertama Ducati dilaksanakan di Borgo Panigale, Bologna, Italia, dan diresmikan oleh Claudio Domenicali, CEO Ducati.

XDiavel menawarkan paduan karakter pengendaraan berbeda, cruiser dengan low speed, posisi duduk relaks, dan pengendaraan jarak jauh, dengan paduan style khas Ducati, memiliki teknikal mumpuni, dan performa tinggi a la Italia. XDiavel akan memasuki pasar dengan mengusung tiga senjata kombinasi angka, 5.000, 60 dan 40.

Cruiser XDiavel didukung mesin baru 1.262cc V-Twin dengan Desmo Variable Timing serta menghasilkan tenaga puncak 156 daya kuda dan torsi melimpah 129 Nm hanya pada putaran mesin 5.000 rpm.

Sosoknya pun lebih menyolok dan berbeda dengan cruiser pada umumnya dengan kemasan desain Italia. Seperti penempatan pompa air di sela mesin V dengan menyembunyikan pipa saluran pendinginan. Pijakan kaki lebih maju ketimbang Diavel sebelumnya kemudian dengan 5 pilihan posisi jok dan 3 opsi pegangan setang, membuat XDiavel memiliki kombinasi ergonomika sebanyak 60. Meski sebagai cruiser dengan berat 247 kg, XDiavel mampu menikung dengan derajat kemiringan hingga 40.

XDiavel, model pertama Ducati yang mengadopsi belt-drive, didukung oleh fitur terkini dengan Bosch Inertial Measurement Unit (IMU), Ducati Traction Control (DTC), Riding Modes, Bosch Cornering ABS, Cruise Control, Ducati Power Launch, dan berbagai perangkat elektronik cerdas lainnya. Sistem pengeremannya dilengkapi Brembo monoblock, khusus varian S dengan kaliper M50.

Cruiser ditawarkan dalam dua varian, XDiavel dan XDiavel S. Keduanya segera hadir di dealer seluruh dunia secepatnya padaFebruari 2016 mendatang. Indonesia juga menjadi salah satu negara yang siap memasarkan XDiavel tahun depan. (Afid/Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*