Jatah Konsesi MotoGP Hilang, KTM Justru Senang dan Tidak Masalah

0
Jatah Konsesi KTM
Jatah Konsesi KTM selesai, KTM tidak masalah. Foto: @KTM_Racing (twitter)

NaikMotor – Pada MotoGP musim 2020 ini, KTM telah berhasil naik ke podium beberapa kali dan memperoleh banyak poin, yang berarti jatah konsesi mereka dicabut dan otomatis akan bersaing dengan tim konstruktor lainnya. 

KTM kembali meraih kemenangan di MotoGP Styria lewat Miguel Oliveira dari tim satelit Red Bull KTM Tech3 yang menduduki peringkat 1 dan Pol Esparago naungan tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing di peringkat ketiga. Selain di Styria, KTM juga menorehkan kemenangan di GP Ceko dengan Brad Binder di P1.

Pabrikan Austria ini tampaknya tidak peduli jika harus kehilangan jatah konsesi, karena perjuangan mereka selama 5 tahun terakhir ini sudah terbayar di GP 2020. KTM sendiri dikabarkan tidak membayangkan sebelumnya bahwa Binder akan keluar menjadi jawara di Ceko.

Dua minggu berselang, lewat Oliveira, KTM berhasil merebut kemenangan lainnya. Miguel Oliveira berhasil berdiri di atas podium bersama Pol Espargaro. KTM telah mengumpulkan lebih dari 6 poin konsesi, yang berarti hak konsesi mereka atau hak pengujian motor kapanpun di manapun akan dicabut, sehingga KTM harus siap bersaing dengan Honda, Ducati, Yamaha, Suzuki, dan tim konstruktor lainnya. Selain itu, mulai tahun depan, mesin KTM akan dialokasikan dari 9 menjadi 7, serta hanya akan memiliki 3 wildcard.

Dikutip dari wawancara Oliveira saat konferensi pers pasca balapan yang dilansir oleh situs resmi MotoGP, ia mengatakan: “Hanya ada satu hal yang penting dan itu adalah melihat KTM oranye di parc ferme pada hari Minggu. Apa pun keuntungan yang kami miliki di masa lalu, mereka sekarang terbayar,” ujarnya saat ditanya mengenai selesainya jatah konsesi KTM.

“Jadi saya kira sekarang saatnya bagi kita untuk membandingkan diri kita dengan merek terbaik di sini dan memiliki aturan yang sama.”

Pembalap Portugal itu juga mengungkapkan kalau KTM akan berusaha keras meraih tujuan mereka, mereka tidak akan kalah dan Miguel juga berpikir itu merupakan hal yang hebat. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here