MBI, Sepeda Motor Listrik Asal Korea Selatan Akan Masuk Indonesia di 2021

0
garda jajaki motor listrik
MBI V yang akan masuk ke Indonesia pada 2021. Foto Istimewa

NaikMotor – MBI, salah satu merek sepeda motor listrik asal Korea Selatan rencanannya akan masuk ke Indonesia di tahun 2021.

Pasar sepeda motor listrik di Indonesia akan diramaikan oleh produsen asal negeri ginseng. Yup, MBI adalah salah satu perusahaan asal Korea Selatan yang sudah melanglang buana sejak 2010 silam. Bisnis utama MBI adalah produksi powertrain, E-sccoter, E-motorcycle, sepeda listrik, battery, swap battery station, platform applikasi, serta transportasi seperti taxi.

Victor Lee dari Global Marketing MBI Korea Selatan membeberkan rencana akan masuk ke Indonesia serta persiapannya saat kami hubungi via pesan singkat (27/8/2020).

MBI S. Foto mbigear.com

“JIka tidak ada halangan MBI akan masuk ke Indonesia di Januari 2021. Kita melihat pasar indonesia mulai bergairah untuk produk motor listrik. Saat ini kami sedang menyiapkan segala sesuatunya.”

“Kami juga akan menggandeng partner lokal di Indonesia untuk sektor assembling dan distribusinya. Karena jika CBU, pajaknya mahal dan nantinya harga jual ikut melambung. Selain itu, partner lokal juga psatinya sudah lebih paham mengenai regulasi yang sudah berjalan di Indonesia,” imbuh Victor.

MBI X. Foto: genk.vn

MBI rencanannya akan memasarkan tiga model di Indonesia, yaitu MBI X , MBI V dan MBI S. Perihal spesifikasi, MBI menginformasikan bahwa produk mereka mengusung daya 9.000 watt.

“Kapasitas yang kami usung spesifikasinya lebih tinggi dari merek sepeda listrik yang sudah beredar, yakni 9.000 watt atau setara dengan kapasitas mesin motor 150-250cc. Kami berharap rencana untuk memasarkan di Indonesia berjalan lancar seperti yang sudah berjalan di China dan Vietnam,” tutup Victor. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here