Satu Dasawarsa Gudang Garam Enduro Team Banyak Lahirkan Pembalap Berprestasi

0
Gudang Garam Enduro Team
Sejak 2010 Gudang Garam Enduro Team berkomitmen dan konsisten mencetak pembalap muda berprestasi. Foto: GGET

NaikMotor – Memasuki satu dasawarsa Gudang Garam Enduro Team (GGET) terus berkomitmen dan membuktikan konsistensinya dalam mencetak bibit pembalap muda berprestasi.

Tim balap garuk tanah yang berdiri sejak 2010 telah malang melintang di berbagai kompetisi enduro bertaraf Nasional dan International, sebut saja Indonesia Enduro Rally Championship (IERC) dan Asia Cross Country Rally Thailand.

“Sejak awal dibentuk GGET punya komitmen yang kuat untuk membina rider muda dan terutama yang punya bakat alami agar bisa meningkatkan prestasinya dan bisa professional,” ungkap Budi Asgary, salah satu rider GGET kepada Naikmotor.com.

Menurutnya, sejak berjibaku pertama kali di Indonesia Enduro Championship (IEC) pada tahun 2010, GGET telah melakukan cara dan strategi untuk terus meraih prestasi, antara lain, meminta bantuan pelatih profesional di bidangnya.

Selain itu GGET juga sering menggabungkan pembalap binaan dengan para pembalap professional saat latihan, sehingga para pembalap muda bisa belajar secara teori dan praktek langsung di jalur bersama para seniornya.

Gudang Garam Enduro Team
Para pembalap GGET saat latihan jelang IERC 2020. Foto: GGET

“Alhamdulillah berkat dukungan dan doa restu komunitas,  komitmen  GGET sampai hari ini masih bisa dilakukan secara konsisten selama 10 tahun ini,” paparnya.

Pembalap binaan GGET kini telah menjadi pembalap yang patut diperhitungkan lawan di arena kompetisi. Seperti Kadex Ramayadi, Savona Oky dan Adies yang mampu membawa podium kemenangan di setiap kompetisi yang dilakoninya.

“Kadex Ramayadi dan Adies memiliki bakat alam yang sangat mumpuni. Sementara Savona Oky punya basic motocross.” tambah Gary.

Tahun ini Gudang Garam Enduro Team sedang menyiapkan M Ridho (18 tahun) dan Wira (19 tahun) sebagai pembalap muda dengan program pembinaan dan peningkatan skill serta performa yang disiapkan untuk dapat berjibaku dengan pembalap papan atas di arena kompetisi.

“Kami sangat berharap ada team lain yang punya semangat dan komitmen yang sama untuk mencetak rider Nasional, agar kami tidak berjuang sendirian. Last but not least GGET, mohon doa restu dari para Saudara Satu Jalur.” tutup Gary. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here