Hanya dengan Jari, Aplikasi Astra Otoparts Siap Penuhi Kebutuhan Otomotif

0
Aplikasi Astra Otoparts
Astra Otoparts sudah menghadirkan 3 aplikasi yang bisa membantu konsumen maupun mitra dalam urusan menjaga peforma kendaraan. Kabarnya, AOP akan meluncurkan 1 aplikasi lagi yang siap lengkapi dan gabungkan semua kemudahannya.

NaikMotor – Bukan hanya mempermudah konsumen, Astra Otoparts (AOP) juga permudah mekanik lewat aplikasi-aplikasi yang bisa diunduh di smartphone. Mulai dari bisnis hingga servis, AOP siap bantu hanya lewat sentuhan jari. 

PT Astra Otoparts Tbk terus berinovasi dan berupaya untuk mempermudah dan memanjakan tak hanya konsumen, tapi juga mekanik serta toko yang bekerja sama dengan mereka. Salah satu bentuk kemudahan yang AOP hadirkan adalah dengan adanya aplikasi-aplikasi yang bisa diunduh di smartphone.

Saat ini AOP sendiri sudah memiliki 3 aplikasi, yaitu Astra Otoshop Bisnis, Shop&Drive Mobile App, dan Astra OtoReward. Apa saja bedanya? Yuk bersama kita kulik fungsi dari masing-masing aplikasi AOP tersebut.

  • Astra Otoshop Bisnis

Aplikasi satu ini adalah platform yang dibuat khusus untuk seluruh toko suku cadang (retailer) yang gunanya untuk mempermudah toko dalam mengelola dan mengembangkan bisnisnya. Aplikasi ini memberikan fleksibilitas dan kebebasan bagi toko yang ingin melakukan pemesanan barang, kontrol pengiriman barang, serta produk katalog online dimana saja, kapan saja dari ponsel atau laptop.

Fitur dalam aplikasi ini antara lain:

  1. Toko dapat melakukan pemesanan barang kapan saja 24/7 hari dan dimana saja, menggunakan ponsel, laptop ataupun computer.
  2. Menyediakan katalog produk suku cadang terlengkap.
  3. Toko dapat meningkatkan kontrol penjualan melalui laporan Pesanan Saya, Faktur, Retur & Claim, Achievement Program, Realisasi Program, dll.
  4. Toko dapat memilih metode Cash Before Delivery untuk mendapatkan diskon yang lebih menarik, prioritas pengiriman dan keuntungan lainnya.
  • Shop&Drive Mobile App

Aplikasi satu ini menjanjikan konsumen untuk bisa berkendara dengan nyaman karena mereka siap menjadi pendamping mengemudi yang bisa diakses hanya dengan jari. Shop&Drive memiliki fitur untuk menemukan lokasi gerai di daerah sekitar yang terdekat, lengkap dengan petunjuk arah dan navigasinya sehingga mudah ditemukan.

Lalu disediakan juga kesempatan untuk mendapatkan yang penawaran waktunya terbatas dan hanya tersedia di aplikasi ini yang siap untuk membantu menjaga mobil dalam kondisi prima. Ada juga fitur panggilan darurat dalam setiap situasi.

  • Astra OtoReward

Aplikasi ini dihadirkan khusus untuk mengapresiasi para sahabat Astra yang setia menawarkan produk-produk Astra, seperti brand Aspira. Astra OtoReward memberikan apresiasi dengan cara scan QR pada produk Astra, lalu kemudian akan dapat ditukarkan dengan hadiah menarik melalui ponsel.

Fiturnya antara lain:

  1. Mekanik / Toko dapat melakukan scan Kode QR di setiap produk ASPIRA
  2. Mekanik / Toko berhak mendapatkan poin Astra Oto Reward dalam setiap kali scan
  3. Mekanik / Toko dapat melakukan penukaran poin berupa Pulsa, Token PLN dan Vouchre Alfamart

Rio Sanggau selaku Chief Executive Marketing Astra Otoparts mengungkapkan bahwa mereka berusaha sebanyak dan sebaik mungkin untuk mempermudah kustomer dan mitra.

Tidak berhenti sampai di situ, AOP kabarnya juga akan menghadirkan aplikasi baru yang menggabungkan semua fitur yang mereka miliki. Masih dalam tahap penyempurnaan, aplikasi terbaru mereka yang satu ini diperkirakan akan muncul tahun depan.

Meski akan menghadirkan aplikasi baru, aplikasi lama Astra Otoparts yang sudah ada sebelumnya juga tetap masih ada dan beroperasi, sehingga jika kustomer atau mitra membutuhkan hanya salah satu dari ketiganya, bisa langsung masuk ke situs yang ingin diakses.

“Nanti ke depannya itu begitu kita, Astra Otoshop, hadir di play store, itu nanti semuanya tergabung. Jadi, baik nanti yang terpisah-terpisah tetap masih ada, jadi kustomer kalau yang memang mau langsung itu bisa langsung tetep ke masing-masing (aplikasinya), tapi nanti ada juga astraotoshop.com di mana semuanya masuk untuk bisa ke mana-mana. Dari astraotoshop bisa langsung ke Shop&Drive, bisa ke Astra OtoReward, bisa ke astra bisnis,” jelas Rio Sanggau. (Litha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here