Arti Berkendara Moge Menurut IMBI Djadoel

0
IMBI-Jadoel_3
Pertamax Plus-Enduro Biker Summit (PPEBS) 2015 yang digagas IMBI Djadoel, Sabtu (12/12/2015) di area parkir Sirkuit Sentul menyatukan komunitas otomotif roda dua. Foto: Afid

Sentul (naikmotor) – Pertamax Plus-Enduro Biker Summit (PPEBS) 2015, usai digelar, Sabtu (12/12/2015) di area parkir Sirkuit Sentul . Event yang menyatukan komunitas otomotif roda dua tersebut digagas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Djadoel.

“IMBI Djadoel adalah organisasi para anggota IMBI senior yang paling tidak telah 15 tahun berkiprah secara aktif,” terang Hengki Ticoalu, ketua IMBI Djadoel. “Bukan hanya itu, mereka telah teruji integritasnya. Walaupun sudah sekuat dulu berkendara motor besar, tetapi passion mereka terhadap motor besar masih tinggi.”

Menyinggung kasus-kasus pengendara sepeda motor besar yang mengemuka beberapa lalu, Hengki menegaskan, “Jika menyangkut pelanggaran etika berkendara, kita sebagai senior akan melakukan peneguran. Tetapi jika menyangkut pelanggaran peraturan atau perundang-undangan lalu lintas, maka itu menjadi urusan aparat penegak hukum,” imbuh Hengki.

Sementara Andre Dumais, salah satu pengurus IMBI Djadoel menambahkan pada prinsipnya berkendara motor besar bertujuan untuk mengenali diri sendiri lebih baik. “ Selain itu juga untuk mengukur kemampuan dalam mengontrol kendaraan, mengenal jalur yang belum perjah dijelajahi, serta menikmati dan mensyukuri keindahan alam yang kita jumpai,” terang Andre yang juga direktur program PPEBS.

“Jadi jika bermotor besar tujuannya untuk mengimpresi orang lain, maka alasan berkendara Anda salah, itu prinsip,” tegas Andre. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here