Dibuat Seru, Regulasi MotoGP 2016 Banyak yang Baru

0
Regulasi-Baru-MotoGP-2016
Untuk membuat balapan MotoGP tetap seru dan kompetitif namun efektif, Dorna telah merilis beberapa regulasi baru untuk MotoGP 2016. Foto: Ducati

Spanyol (naikmotor) – Regulasi MotoGP 2016 yang akan diberlakukan oleh Dorna Sports selaku penyelenggara balap motor paling bergengsi dunia, mulai diumbar. Beberapa perubahan besar pun dirilis untuk membuat balapan jadi semakin seru, efektif dan pastinya bikin membuat persaingan pembalap semakin panas.

Ada beberapa rombakan dan pembaharuan yang diberlakukan. Di antaranya adalah alokasi jumlah ban yang bakal dipasok untuk setiap pembalap. Kemudian jenis kompon yang juga bertambah dengan dihadirkannya kembali kompon intermediate. Kemudian ada juga perubahan sistem pasokan ECU terutama pada perangkat lunaknya yang diseragamkan.

Secara garis besar akan ada tiga bagian besar yang sudah membawahi regulasi ECU seragam dan juga alokasi ban yang Kami sebut di atas. Di antaranya adalah Sporting Regulation, Technical Regulation dan Grand Prix Medical Code. Ketiganya ada yang efektif diberlakukan langsung, termasuk untuk sesi pengenalan sirkuit baru di musim berjalan, ada juga yang diberlakukan berdasarkan situasi.

Semua regulasi yang ada, tentunya menarik untuk diulas. Untuk itu akan Kami berikan ulasan lebih detail dalam artikel yang berbeda untuk Anda. Terutama tiga garis besar regulasi yang ada. Lantaran ini akan jadi acuan yang cukup penting membuat balapan berlangsung seru, intrik beragam namun tetap menjaga safety pembalap saat terjadi insiden maupun sebelumnya. (Spy/NM) 

LEAVE A REPLY