Test Rider MotoGP Ramaikan Grand Final SIC Season 2 2015 Sentul

0
Aoki-SIC-Sentul_5
Test rider Suzuki MotoGP, Nobuatsu Aoki kembali akan hadir memberikan training untuk finalis Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 2015 di Sentul. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – 45 pembalap muda Suzuki yang terjaring dari Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 2015 akan berjibaku menjadi yang terbaik di Grand Final, Minggu, 20 Desember 2015 di Sentul International Circuit, Bogor

Balap Suzuki Indonesia Challenge season 2 yang berlangsung sejak bulan Mei ini sukses menyedot perhatian masyarakat kdan para pembalap muda untuk mewujudkan mimpinya menjadi pembalap kelas Dunia. PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus menyediakan fasilitas dan kemudahan akses bagi pembalap muda terbaik di Indonesia melalui ajang pencarian bakat berkesinambungan.

45 pembalap muda akan tampil, terbagi dalam 2 kelas seperti yang dipertandingkan di kota-kota sebelumnya. Kelas Satria Cup yang menggunakan Suzuki Satria FU150 akan mempertandingkan 27 pembalap muda berusia 14 sampai 20 tahun.

Sedangkan 18 pembalap usia dini (di bawah 14 tahun) akan bertanding di kelas Young Star Cup menggunakan Suzuki Satria F115 Young Star yang sudah disesuaikan untuk spesifikasi balap.

Selain menginginkan juara podium di masing-masing kelas, mereka juga memiliki tujuan lain yaitu menjadi 3 pembalap terbaik dan lolos terpilih untuk berkesempatan balap di Suzuki Asian Challenge 2016 yang akan berlangsung sebagai salah satu kategori kelas di balap Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun depan.

Kegiatan balap yang berlangsung dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore tersebut akan terbagi dalam beberapa tahap yaitu Free Practice, Qualification, Race 1 dan Race 2. Persiapan lain yang diberikan oleh PT. SIS berupa training dari mantan pembalap MotoGP Suzuki yaitu Nobuatsu Aoki dan perwakilan IMI (Ikatan Motor Indonesia) tentang safety riding, regulasi balap hingga teknik riding terbaik agar menjadi yang tercepat.

Ajang unjuk prestasi pembalap muda Indonesia menuju tingkat Internasional ini turut didukung oleh komponen berkualitas dari IRC tire, Denso, NS Battery, Showa dan WRX. Jadilah bagian dari saksi sejarah perjalanan pembalap muda dari daerah menuju Dunia. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here