Gandeng Korlantas Polri, Gojek Luncurkan Aplikasi Tips Pintar Untuk Mitra Driver

0

NaikMotor – Gojek resmi meluncurkan fitur baru untuk mitra drivernya. Yup, fitur tips pintar bertujuan untuk keselamatan bagi para mitra driver Gojek.

Setelah sebelumnya sukses menjalankan Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang merupakan program pelatihan pengembangan diri yang pertama bagi mitra driver di industri ride-hailing di Indonesia, kini Gojek berinovasi menghadirkan materi-materi pelatihan pada fitur Tips Pintar yang dapat diakses kapanpun secara online di aplikasi mitra driver.Peluncuran tersebut dilakukan melalui webinar bertajuk Gojek x Korlantas Polri. (21/9/2020).

“Sudah menjadi DNA Gojek untuk terus menghadirkan solusi bagi kebutuhan ekosistemnya melalui inovasi teknologi, fitur Tips Pintar yang bersifat online hadir sebagai solusi atas kondisi adaptasi kebiasaan baru yang mengharuskan kita untuk menjaga jarak aman,” ungkap Gautama Adi Kusuma selaku VP Regional Public Policy and Government Relations Gojek.

“Topik-topik materi pelatihan juga ditentukan dan disusun dengan memastikan kualitas dan kredibilitas, maka dari itu kami berkolaborasi dengan deretan institusi yang kompeten dalam bidangnya. Khusus untuk materi Pelatihan Keselamatan Berkendara, Gojek berkolaborasi dengan Korlantas Polri,” imbuh Adi sapaan akrabnya.

Sementara itu, dari pihak Korlantas Polri, Brigjen Pol Dr Chryshnanda Dwilaksana selaku Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas POLRI menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi Gojek yang terus engedepankan keselamatan berkendara dan erlalu lintas, kali ini, melalui inisiatif menghadirkan pelatihan online kepada para mitra drivernya di fitur Tips Pintar. Hal ini sejalan dengan amanat Undang Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan untuk mewujudkan dan memelihara lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar.

GoRide Tangsel
Layanan GoRide sudah kembali boleh angkut penumpang di wilayah Tangsel dengan protokol kesehatan J3K. Foto: Istimewa

Selain materi pelatihan keselamatan berkendara, Tips Pintar juga berisi ragam materi pengembangan diri yang bermanfaat untuk menunjang kualitas layanan dengan topik-topik yang disesuaikan dengan kebutuhan dan aspirasi mitra driver. Materi-materi pelatihan Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang sudah berjalan seperti pelatihan anti kekerasan seksual, Bahasa Inggris, dan manajemen keuangan secara bertahap akan disediakan secara online pada fitur ini.

Kolaborasi ini juga memperkuat komitmen bersama antara Gojek dan Korlantas POLRI dalam bahu membahu menekan risiko kecelakaan lalu lintas di Indonesia. POLRI sebagai salah satu instansi yang dipercayakan mengawal masa adaptasi kebiasaan baru melihat periode ini sebagai waktu yang tepat bagi semua pihak untuk meningkatkan perilaku berkendara kita selama ini. Perilaku berkendara yang aman dengan tetap melakukan protokol kesehatan wajib menjadi prioritas kita bersama.

“Sudah merupakan komitmen Gojek untuk terus menjaga keamanan dan keselamatan seluruh bagian dari ekosistem Gojek, termasuk mitra driver yang merupakan andalan masyarakat Indonesia dalam beraktivitas,” tutup Adi.(Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY