Tinggi Peminat, Yuk Telaah Fitur-Fitur dan Spesifikasi Vespa Primavera Sean Wotherspoon

0
Vespa Primavera Sean Wotherspoon
Vespa Primavera tematik fashion yang dirancang Sean Wotherspoon. Foto: piaggio

NaikMotor – Vespa Primavera edisi street art ini baru saja diluncurkan tetapi sudah habis terpesan bahkan dengan cash. Begini istimewanya fitur Vespa Sean Wotherspoon yang baru dirilis, namun berhasil menarik hati para konsumen. 

Vespa Primavera Sean Wotherspoon sendiri adalah hasil kolaborasi antara anakan pabrik Piaggio dengan desainer ternama, Sean Wotherspoon. Dipasarkan dengan harga Rp 85 juta OTR Jadetabek, skuter dengan perpaduan warna menawan ini terbilang cukup sukses di awal peluncurannya di Tanah Air.

Edisi khusus tematik ini lebih menekankan pada kosmetik estetik penampilannya, Menonjolkan paduan warna cerah street art fashion. Seperti pada bagian samping, ada logo tulisan Primavera berulang, dengan warna kuning cerah, seri ini tampil dengan gaya ala 80’an. Seluruh body motor berbasis baja, dan jok menggunakan bahan korduroi berwarna Light Brown Velvet. Lalu untuk rack depan, spion, dan bracket, finishing-nya menggunakan warna chrome.

Di bagian depan dan pelek, ada logo Vespa berwarna putih dengan inisial SW di bagian shield, serta ada juga logo SW di bagian depan jok. Diberikan juga rubber berwarna biru di footstep-nya.

Skuter dengan tinggi jok 790 mm, berjarak sumbu roda 1,334 mm, panjang 1.863 mm, dan lebar 695 mm ini menggunakan ban depan Tubeless 110 / 70-12″ dan belakang Tubeless 120 / 70-12″, serta mampu menampung kapasitas bahan bakar hingga full sebanyak 7 liter (±0.5).

Dengan sistem injeksi elektronik, skuter bermesin 4-tak 3-katup silinder tunggal dengan katalisis i-get ini berkapasitas mesin 154.8 cc, tenaga maksimum 8.7 kW/7,500 rpm, dan torsi maksimum 12 Nm/5,000 rpm, sudah CVT. Meski emisinya masih Euro3.

Vespa SW ini mengadopsi suspensi depan pegas heliks dan shock absorber hidrolik tunggal, sementara yang belakang Pegas heliks dengan preload adjustable (4 posisi) dan shock absorber hidrolik tunggal.

Untuk urusan pengeremannya, di bagian depan menggunakan rem cakram 220 mm dengan kontrol hidrolik ABS, dan yang belakang rem tromol 140 mm dengan kontrol mekanis. (Litha/Prob/NM) 

Engine 4 strokes 3 valves single cylinder i-get catalysed
Fuel distribution system Electronic Injection
Displacement 154.8 cc
Max. Power 8.7 kW @ 7,500 rpm
Max. Torque 12 Nm @ 5,000 rpm
Cooling System Forced Air
Transmission CVT (Continuous Variable Transmission) atomatic with torque server
Front Suspension Single arm with helical spring and single hydraulic shock absorber
Rear Suspension Helical spring with preload adjustable (4 positions) and single hydraulic shock absorber
Front Brake Ø 220 mm disc brake with hydraulic control ABS
Rear Brake Ø 140 mm drum brake with mechanical control
Front Tire Tubeless 110/70-12″
Rear Tire Tubeless 120/70-12″
Length / Width 1,863 mm / 695 mm
Wheel Base 1,334 mm
Seat Height 790 mm
Fuel Capacity 7 (± 0.5) liter
Emission Euro 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here