Astra Berkomitmen Dukung Keselamatan dan Keamanan Berkendara

0

NaikMotor – Komitmen PT Astra International Tbk untuk keselamatan dan keamanan berkendara terus berlanjut. Astra dukung keselamatan berkendara dengan program Indonesia Aman Berlalu Lintas (IAABL).

Dengan penekanan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara, Astra telah menginisiasi gerakan IAABL sejak tahun 2014. Program Astra dukung keselamatan berkendara itu telah secara konsisten digelar dengan berbagai kegiatan setiap tahunnya.

Hingga akhir 2019, jumlah orang yang terpapar program ini mencapai 34,6 juta orang. Pelopor IAABL mencapai 6.838 orang dan masyarakat yang teredukasi berjumlah 130.892 orang.

Selain itu, Astra bersama Astra World juga baru saja mengadakan Sertifikasi Kompetensi Safety Driving untuk 20 karyawan perusahaan Grup Astra yang dilaksanakan di Cileungsi pada 12- 13 Agustus 2020 lalu. Proses sertifikasi ini meliputi pelatihan secara virtual, tatap muka secara langsung, dan juga praktik lapangan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Pada Juni-Juli 2020 juga diadakan empat webinar untuk mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Diponegoro, Institut Seni Indonesia Yogyakarta dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang berhasil merangkul lebih dari 400 mahasiswa.

“Berikutnya, Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Astra akan mengadakan Festival IAABL pada Oktober 2020 secara virtual dan diikuti oleh berbagai komunitas pelopor IAABL di seluruh Indonesia,” ungkap Boy Kelana Soebroto, Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY