Inisiatif Hindari Pembayaran Tunai, Pengguna Aplikasi MyPertamina Naik 800%

0
aplikasi mypertamina
Pengguna Aplikasi MyPertamkina meningkat,konsumen hindari transaksi tunai.; Foto: istimewa

NaikMotor – Upaya Pertamina untuk mengurangi pembayaran tunai dan ajakan untuk menggunakan aplikasi MyPertamina tampaknya berjalan sukses. Di Jawa Tengah dan Yogyakarta, pengguna aplikasinya dikabarkan meningkat 800%. 

Pertamina terus berupaya untuk meminimalisir pembayaran tunai dan beralih ke non tunai lewat aplikasi MyPertamina demi meminimalisir kontak langsung guna mencegah penyebaran Covid-19, namun tetap mengedepankan pelayanan yang aman dan sesuai protokol.

kenali perbedaan premium

“Kami terus mengedukasi dan mengimbau kepada pelanggan kami untuk menggunakan aplikasi MyPertamina guna mengurangi adanya kontak fisik antara pelanggan dengan petugas SPBU,” ujar Anna Yudhiastuti selaku Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) IV.

Anna juga mengutarakan pendapatny bahwa pandemi yang saat ini tengah melanda telah mempercepat perubahan pola transaksi, dari uang tunai ke uang elektronik.

“Khusus di wilayah kerja kami yakni Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, ada peningkatan angka pengguna MyPertamina yang cukup signifikan yaitu hingga 8 kali kelipatan atau 800%,” jelasnya.

aplikasi mypertamina

“Setidaknya ada 28 ribu transaksi setiap harinya melalui aplikasi MyPertamina yang tercatat di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan kami harapkan akan terus bertambah.”

Peningkatan tersebut bisa dilihat dari jumlah pengguna MyPertamina pada bulan Mei 2020 yang sebanyak 37 ribu pengguna, dan sekarang sudah bertambah menjadi 342 ribu pengguna pada bulan September 2020.

MyPertamina sendiri selain aman dan efisien, juga kerap menyajikan promo dari Pertamina yang diperuntukkan kepada pelanggan pengguna aplikasi tersebut. Untuk saat ini, promo yang masih berlangsung di antaranya adalah cashback 30% bagi konsumen yang melakukan pembelian Pertamax Series dan Pertamina Dex, promo tukar (trade in) tabung LPG 3 Kg bersubsidi menjadi tabung Bright Gas 5,5 Kg, dan 12 Kg dengan potongan harga senilai Rp 123.000,- hingga Rp 135.000-.

Tak hanya dimanjakan dengan promo dan kemudahan, para pelanggan MyPertamina juga dapat mengikuti program double kupon BBM untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik dari program Berbagi Berkah MyPertamina yang sedang berlangsung. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here