Fitur Tanggap Darurat Helm Quin Design Bisa Selamatkan Penggunanya

0
Quin Design
Fitur tanggap darurat dari helm pintar Quin Design berhasil bantu selamatkan penggunanya yang kecelakaan. Foto: Web Bike World

NaikMotor – Sistem pendeteksi kecelakaan dari merk helm Quin Design terlah teruji pada kondisi nyata di mana penggunanya terlibat kecelakaan dan helm pintar yang ia kenakan langsung menghubungi sang istri. 

Diwartakan oleh Web Bike World, pada 5 September seorang pengendara sepeda motor bernama Nick mengalami kecelakaan sepeda motor. Saat ia hendak meraih ponselnya, rupanya telepon genggam miliknya hancur dan tidak bisa dioperasikan. Ia pun memanfaatkan fitur tanggap darurat dari helm pintar yang ia gunakan.

Fitur tanggap darurat dari helm pintar tersebut segera menyampaikan informasi kepada istri Nick dan menjelaskan bahwa suaminya kemungkinan mengalami tabrakan. Sang istri yang was-was karena smartphone Nick tidak bisa dihubungi pun segera memberi tahu pihak berwenang karena khawatir suaminya mungkin sedang dalam bahaya.

Quin Design
Cerita Teddi, istri Nick, sang korban kecelakaan di akun Facebooknya dan ungkapan terima kasihnya kepada helm Quin Design. Foto: Web Bike World

Tujuh menit setelah kecelakaan, tim tanggap darurat sudah berada di lokasi untuk memeriksa Nick. Quin Design pun mengungkapkan lewat rilis resminya: “Nick mengatakan polisi tercengang dengan kemampuan helm Quin Design dan akurasi lokasi yang diberikan sistem Intelliquin kepada Teddi (istrinya)”. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY