Casey Stoner Bakal Tes Ducati GP15 pada 30 Januari 2016

0
Stoner-Tes-GP15-2016
Casey Stoner segera akan turun menguji Ducati MotoGP GP15 pada Januari 2016 dalam sesi tes privat. Foto: Ducati

Bologna (naikmotor) – Diklaim bakal maju selama sepekan sebelum pelaksanaan sesi tes resmi pra musim MotoGP 2016, Ducati akhirnya memastikan tanggal pengetesannya. Yaitu tepat pada 30 Januari 2016 mendatang. Rencananya ini masih tetap berada sebelum tes resmi pra musim berlangsung.

Namun yang sedikit mengejutkan adalah, karena pembalap asal Australia itu hanya akan melakukan pengetesan dengan motor tahun yang lebih tua yaitu GP15. Padahal sebelumnya, Ducati mengalokasikan pembalap yang membawa brand-nya juara di 2007 itu untuk membantu pengembangan dan riset.

Mungkin juga ini sebagai strategi tersendiri dari Ducati untuk memberikan feeling yang tepat bagi pembalap tersebut. Sehingga saat Ia diberikan paket motor 2016, Ia bisa merasakan perbedaan dan juga upgrade komponen motor yang bekerja.

Ducati sendiri hanya mengalokasikan Stoner untuk melakukan sesi pengetesan di MotoGP dalam sesi privat. Dan belum mengumbar rencana mengikutkannya di sesi tes resmi bersama pembalap utama MotoGP lainnya. Padahal dari sisi waktu pelaksanaan, Stoner melakukan sesi tes lebih cepat dua hari dari jadwal resmi untuk pembalap utama.

Tentunya ada harapan para pembalap bisa melihat kembali aksi Stoner menunggangi Ducati musim ini. Karena biar bagaimana pun, kembalinya Stoner, bisa membuat pertarungan di balap MotoGP semakin seru. Meski belum kembali dengan full musim, tapi ini akan menjadi pertarungan pembalap jawara terbanyak dalam sejarah pelaksanaan MotoGP. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here