Sportbike Benelli 600RR Bakal Dihadirkan, Kembarannya di Cina Pakai Nama ini

0
Benelli 600RR
Berbasis TNT 600, Benelli dikabarkan akan mendebutkan Benelli 600RR Fully Faired di India. Foto: Rush Lane

NaikMotor – Ramainya permintaan pasar akan sportbike kelas menengah membuat Benelli berinsiatif untuk segera memperkenalkan 600RR Fully Faired. Rencananya, sportbike kelas 600 cc ini akan lahir di India. 

Setelah mengambil alih Benelli pada tahun 2005 silam, Qianjiang Group bertanggung jawab akan perancangan dan produksi semua sepeda motor Benelli. Model QJ SRG600 yang akan hadir di China pun akan disulap sebagai Benelli 600RR yang berbasis TNT600.

Dilansir dari Rush Lane, untuk desainnya, 600RR ini akan memiliki dasar yang sama seperti TNT600, di mana rancangannya terlihat sederhana, tidak ada grafis atau hal mencolok pada bodi, namun terlihat rapi dengan garis-garis yang taham. Kemudian untuk suspensi dan pengeremannya, 600RR juga masih menggunakan sistem dari seri yang sama.

Motor dengan rangka tralis ini juga dilengkapi dengan lampu yang sudah LED semua, kunci kontak keyless, dan layar TFT berwarna. Sementara itu, untuk spesifikasinya, SRG600 rupanya menggunakan motor 4 silinder segaris 600 cc yang berpendingin cairan, sama dengan TNT600.

Untuk hasil akhirnya, pada TNT600 diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 80,4 bhp dan torsi puncak 55 Nm. Sementara untuk SRG600 belum diketahui detailnya. Tapi Benelli akan menggunakan gearbox 6-kecepatan untuk membuat perpindahan gigi cepat.

Selain dikabarkan akan diluncurkan di pasar India, belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal perilisan maupun harga untuk 600RR itu sendiri. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY