Ini Model Adventure Kompromi Geng Hijau Masa Pandemi, Kawasaki Versys 1000S

0
84
Kawasaki Versys 1000 S
Kawasaki Versys 1000 S untuk pasar Eropa bakal diproduksi. Foto: Motorcycle

NaikMotor – Kawasaki Versys 1000S untuk pasaran Eropa bakal dihadirkan. Kehadiran Versys 1000S ini menjadi penengah Versys 1000 SE yang sudah hadir sebelumnya. 

Di Eropa, level trim teratas adventure Kawasaki adalah Versys 1000 SE yang menggunakan Kawasaki Electronic Control Suspension alias KECS. Dilansir dari situs Motorcycle, model Versys 1000S baru ini tidak akan menggunakan KECS lagi, tetaoi hanya USD Showa 43 mm, yang hanya bisa disesuaikan untuk rebound damping dan preload pegas. Hal tersebut tentunya dipercaya juga akan menurunkan harga motornya.

Lain hal jika Kawasaki Versys 1000S menyisipkan semua fitur dari seri SE, termasuk mesin berkapasitas 1.043 cc-nya dengan inline-four aktivasi throttle ride-by-wire yang membuat Versys memiliki kemampuan untuk menampilkan cruise control. Di pasaran Eropa sendiri akan ada 4 edisi Versys 1000S, yaitu Standard, Tourer, Tourer Plus, dan Grand Tourer.

Fitur yang tersedia pada Versys 1000S antara lain adalah KCMF yang berfungsi untuk memodulasi gaya rem. Lalu KTRC atau fitur yang memfasilitasi transisi mulus dari akselerasi ke pengereman, serta ada juga rangkaian alat bantu yang mencakup kontrol traksi dengan mode tenaga mesin yang bisa dipilih sesuai preferensi dan kondisi pengendara, serta mode pengendara untuk di jalan raya, manual, hujan dan sport. Tak hanya itu, seri S juga memiliki layar ukur TFT, lampu LED, quick shifter, dan bisa dikoneksikan dengan smartphone lewat aplikasi Kawasaki Rideology. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*