Bakal Ada HRC Grom Cup, Begini Honda Grom Versi HRC Race

0
Honda Grom Race
Honda Grom Race dari HRC, siap diajak balap dan jajal trek sungguhan. Foto: Honda

NaikMotor – Honda Grom akan memiliki “Grom race-based car” yang siap hadir pada Maret 2021 mendatang. Dibuat oleh HRC, kabarnya karena akan digelarnya HRC Grom Cup. 

Honda Racing Corporation (HRC) siap menyuplai model baru Grom Race ke sirkuit mini bike. Dengan ini HRC membuat Grom berbasis balap sesuai ketentuan sirkuit nasional di Jepang, dan kabarnya akan dibuat olahraga balap motor bernama HRC Grom Cup.

Motor balap berbasis Grom ini tentu saja berdasar pada Grom yang baru rilis di Thailand. Tapi bedanya tidak ada suku cadang keselamatan yang tidak diperlukan, serta menggabungkan harness, ECU, dan berbagai sakelar untuk balapan.

Tidak akan susah didapat, suku cadang KIT HRC disuplai ke bengkel, seperti cover mesin, knalpot, dan step. Yang sebelumnya dikembangkan oleh bengkel servis sbagai motor balap, sekarang dijual sebagai motor balapan yang komplit.

Tentu saja motor balap dari Grom ini tidak akan bisa dikendarai di jalan umum. Selain itu produk ini juga harganya sudah termasuk dalam biaya daur ulang dan tidak tercakup dalam garansi. Jika mengikuti lomba, spesifikasi motor diharapkan diubah sesuai regulasi masing-masing acara. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here