Suzuki Hadirkan GSX-R150 MotoGP 2020 Edition, Banderolnya Rp 31,6 Juta

0
Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020
Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 hadir bertepatan dengan momen bersejarah Suzuki di tahun ini. Foto: Istimewa

NaikMotor – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition yang tampilannya jelas terinspirasi dari Suzuki GSX-RR. GSX-R150 sendiri diklaim sebagai motor terkencang di kelas sport 150 cc. 

Bertepatan dengan tahun ke-50 bagi Suzuki berada di Indonesia, Suzuki pun menghadirkan salah satu edisi motor baru dan spesial yang telah lama ditunggu-tunggu, yaitu GSX-R150 dengan livery edisi MotoGP musim ini.

Tampian segar dan unik GSX-RR yang digunakan tim Suzuki Ecstar pada balapan tahun ini membuat seluruh anggota keluarga GSX-R mengadopsi sentuhan serupa, tak ketinggalan GSX-R150 juga.

Skema warna Solarize Silver dan Met. Triton Blue membuat Suzuki GSX-R150 terlihat semakin stylish dan tentunya menjadi pusat perhatian. Untuk kombinasi warna tersebut, rupanya sudah diterapkan untuk pertama kali di motor yang dipakai untuk balapan di Isle of Man’s Trophy Tourist tahun 1960. Dua tahun setelah itu, Ernst Degner memenangkan balapan pertama untuk Suzuki sekaligus meraih gelar Kejuaraan Dunia pertama di kategori 50cc.

Pada tahun 2020, gaya dari warna dan livery tadi kembali populer sejak digunakan pada Suzuki GSX-RR 2020. Apalagi sejak dibawa ke posisi-posisi teratas oleh Alex Rins dan Joan Mir. Suzuki pun sekarang memimpin poin kejuaraan kategori pembalap dan kategori tim.

Sentuhan spesial GSX-R150 ini sekaligus untuk menandai kiprah mereka sebagai perusahaan Internasional yang sudah berdiri selama 100 tahun di dunia, dan 50 tahun di Tanah Air. Warna dan livery spesial diharapkan bisa memberi kebanggaan dan memori luar biasa bagi pemiliknya karena menjadi bagian penting dalam perjalanan Suzuki.

“Semenjak Team Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan desain livery terbarunya tahun ini, banyak konsumen Suzuki menanyakan apakah mereka bisa memiliki produk Suzuki dengan gaya serupa? Terlebih banyak podium juara yang sudah diraih menjadi tambahan kebanggan tersendiri bagi para penggemar kami,” ungkap Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales.

“Dari sana, SIS mencoba mengakomodir minat tersebut, dan sekaligus memanfaatkan perayaan 100 tahun Suzuki di Dunia, dan 50 tahun di Indonesia. Momentum inilah yang kami rasa tepat untuk segera meluncurkan penyegaran warna terbaru dengan semangat yang sama dengan Team Suzuki Ecstar MotoGP.”

“Persembahan spesial Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition ini betul-betul pilihan menarik dan memiliki nilai historis yang tinggi. Suzuki ingin konsumennya tidak hanya memiliki sepeda motor dengan gaya MotoGP, namun ikut merasakan menjadi bagian dari perjalanan 100 tahun Suzuki di Dunia dan 50 tahun di Indonesia,” jelas tutupnya.

Untuk harganya, tidak perlu khawatir, meski masuk ke kategori produk spesial Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition dibanderol dengan harga yang tetap terjangkau di kelasnya, yaitu Rp 31.600.000,- untuk varian Keyless Ignition – non ABS (OTR DKI Jakarta).

Edisi spesial ini bisa segera diboyong pada bulan November besok lewat jaringan penjualan Suzuki se-Indonesia. Selain itu, SIS juga menyegarkan tampilan livery untuk GSX-R150 varian Special Edition – Keyless Ignition – Non ABS dengan 3 pilihan yaitu MB Daytona Yellow, Titan Black – Rouge Red CW, dan Stronger Red – Titan Black. Varian livery terbaru Suzuki GSX-R150 tersebut akan segera hadir tidak lama lagi di jaringan-jaringan penjualan Suzuki. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here