Kaleidoskop Maverick Vinales 2015, Pelajar yang Rangking Satu

0
Kaleidoskop-Vinales-MotoGP-2015
Maverick Vinales mendapat Rookie of the Year di MotoGP 2015 pada akhir musim. Penganugerahan ini tidak lepas dari pencapaian dan performa terbaiknya selama melakukan adaptasi di kelas para raja. Foto: Suzuki

Jakarta (naikmotor) – Maverick Vinales memang belum pernah merasakan manisnya berdiri di atas podium pada tahun pertamanya di kelas MotoGP tahun ini. Meski demikian, untuk kategori pembalap yang sedang belajar bertarung di kelas para raja, Ia sudah lebih dari layak untuk meraih posisi terbaik.

Tak heran juga jika FIM dan Dorna Sports menganugerahkan status Rookie of the Year di MotoGP 2015 pada akhir musim. Penganugerahan ini tidak lepas dari pencapaian dan performa terbaiknya selama melakukan adaptasi di kelas tersebut.

Vinales adalah pembalap yang punya talenta besar sejak terpilih untuk bergabung ke tim Suzuki Ecstar MotoGP. Apalagi ini adalah tahun pertama Suzuki kembali ke MotoGP. Namun talenta besar Vinales menunjukkan bahwa Ia punya segudang performa yang bisa Ia pamerkan.

Posisi finis terbaik yang sanggup Ia amankan adalah tembus di urutan keenam. Meski demikian, Ia selalu finis tak jauh dari performa rekan setimnya yaitu Aleix Espargaro yang sudah lebih senior dan berpengalaman di MotoGP. Artinya Ia hanya terkendala paket motor yang belum sekompetitif dan juga tak menggunakan teknologi seamless transmission di motornya.

Performa terbaik pembalap asal Spanyol itu terbukti ketika sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Spanyol. Ia mampu meraih posisi start kedua setelah rekan setimnya meraih pole position.

Tahun depan, Suzuki Racing bakal menggunakan teknologi seamless pada sistem transmisinya. Jika bisa mengikuti performa Yamaha, Honda dan Ducati, bukan tak mungkin Ia bisa bertarung meraih posisi kemenangan tahun depan.(Spy/NM)

LEAVE A REPLY