Intip Detail Honda CB-F yang Konsep Klasiknya Sukses Pikat Penggemar

0
Detail Honda CB-F
Model konsep Honda CB-F yang sudah diperlihatkan di Honda Virtual Motorcycle Show disebut-sebut sukses pikat para penggemarnya. Foto: Autoby.jp

NaikMotor – Detail dari model konsep Honda CB-F yang telah dipamerkan di Honda Virtual Motorcycle Show muncul. Dengan gaya neo retro-nya, CB-F disebut-sebut berhasil menarik perhatian para penggemarnya. 

Sebelumnya, Honda CB-F sempat direncanakan untuk tampil perdana di pameran sepeda motor di Osaka atau Tokyo, namun karena pandemi, Honda pun menciptakan pameran virtual agar para penggemarnya dan pecinta roda dua tetap bisa menyaksikan pameran otomotif tersebut.

Honda CB-F dijelaskan oleh Autoby (Jepang) bahwa kehadiran mereka bertujuan untuk mendominasi pasar Eropa dan menghadirkan performa sepeda motor yang luas biasa lewat model global tersebut.

Dengan menggunakan mesin berkapasitas 998 cc water-cooled 4-stroke, DOHC 4-valve direct dan 6 percepatan, Honda menggunakan rangka baja mono-backbone yang ringan namun kekuatannya tinggi. Honda juga memilih untuk mengadopsi garpu USD kantilever aluminium profesional, mesin terbaru, sasis klasik dan berpotensi akan sekuat CB1000R. Untuk knalpotnya, Honda memilih untuk menyertakan knalpot megafon yang mirip tube Verasco, seperti saat AMA Superbike di masa lalu.

Detail Honda CB-F

Untuk beberapa gambaran detail dari CB-F bisa dilihat pada foto di bawah ini: (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here