Vespa Sei Giorni II Edition yang Legendaris Diluncurkan, Masih Big Body

0
Vespa Sei Giorni II
Vespa GTV Sei Giorni II Edition meluncur di Indonesia, dilengkapi fitur dan teknologi terkini. Foto: Istimewa

NaikMotor – Vespa GTV Sei Giorni II Edition telah rilis secara resmi per hari ini (10/11/2020). Dengan modelnya yang legendaris, Vespa siap berikan sensasi berkendara dengan kejayaan dan pengalaman yang epik ala tahun 50an. 

Vespa Seri Giorni II Edition yang baru rilis dan kembali hadir di tahun 2020 ini merupakan legenda yang berhasil menaklukkan kompetisi off-road tersulit dan bergengsi, Sei Giorni Internazionale yang digelar di Varese, Italia, pada tahun 1951 silam.

Dengan keautentikkannya, Vespa memiliki desain timeless classik yang sarat dengan warisan khas Italia, serta menonjolkan prestasi bersejarah mereka sebagai merek yang melegenda.

Vespa GTV Sei Giorni bermula dari diciptakannya 10 Vespa khusus untuk tim Piaggio Squadra Corse yang berpartisipasi di Sei Giorni Internazionale. Selama 6 hari kompetisi berlangsung, Vespa sempat tidak dianggap karena bersaing dengan motor off-road sungguhan, namun Vespa berhasil meraih tidak kurang dari 9 medali emas individu. Hal mengejutkan inilah alasan dibalik legendarisnya Vespa Sei Giorni.

Vespa Sei Giorni II

Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition hadir dengan sosok yang ikonik dan elemen yang segar untuk memastikan pengendaranya mendapat pengalaman berkendara yang menyenangkan, merasa nyaman dan aman, namun tetap menonjolkan esensi vintage dari peristiwa bersejarah tersebut.

“Nilai timeless classic Vespa yang begitu masyhur kian bermakna saat kilas balik penuh kejayaan dari masa lalu dan kebahagiaan penuh kemenangan itu dapat dikembalikan ke masa kini dengan segala interpretasinya yang modern,” jelas Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

“Hari ini, kita menyaksikan Vespa Sei Giorni yang legendaris berevolusi dalam pembaruan rancangan gaya dan aspek teknisnya namun tetap unik dan istimewa dalam Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition terbaru. Kami ingin setiap orang menikmati kembali kehebatan kemenangan itu dan menggagas pengalaman berkendara yang epik bagaikan para legenda di Sei Giorni di Italia,” paparnya.

Vespa Sei Giorni yang memiliki karakter kuat dari Vespa klasik ini dilengkapi dengan low headlight yang menduduki mudguard depan, setang dengan selongsong besi terbuka yang sederhana namun klasik yang menyerupai Vespa di masa itu, klaster instrumen bulat yang elegan sebagai tempat speedometer analog berwarna latar putih, dan fairing atas warna perunggu, menjadi elemen istimewa yang menyelubungi instrumen.

Lewat warna baru Grey Titanio, logo Sei Giorni-nya hadir dengan detail merah, dan decal pada pelek hitam. Lewat shockbreaker-nya, Vespa ingin menghadirkan kesan pribadi yang pemberani lewat motornya yang sporty dan penuh nuansa adventure.

Keunikan lain yang disisipkan pada motor bersejarah ini bisa dilihat lewat plat yang terletak di bagian belakang, lalu di bawahnya ada front tie warna hitam matt, serta plat khusus Seri Giorni sebagai detail khusus.

Bukan cuma penampilannya, Vespa juga mengadopsi teknologi canggih untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan pengendaranya. Untuk mesinnya, Vespa menggunakan mesin 300 HPE (High Performance Engine), yang merupakan evolusi terkini dari mesin 300 cc silinder tunggal 4 tak 4 katup berpendingin cairan dengan injeksi elektronik.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum 23,8 HP dan torsi maksimum 26 Nm. Dengan itu, Vespa Sei Giorni ini siap ditunggangi baik di perkotaan, untuk perjalanan wisata, maupun untuk berpetualang menempuh jarak yang jauh.

Vespa dengan bodi besar ini tentunya memiliki kompartemen helm dan jok yang luas dan nyaman. Joknya dua lapis dengan jahitan putih, dan sadelnya dengan dudukan yang tampak tunggal. Demi mendukung kebutuhan pengendara, Port USB juga Vespa sisipkan ke dalam seri Sei Giorni ini dan diletakkan di dalam kompartemen pada perisai.

Dengan harga OTR Jakarta senilai Rp 155.000.000, Sei Giorni II Edition telah menggunakan teknologi pencahayaan LED pada set lampu belakangnya, serta sistem pengereman anti-lock ABS. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here