H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 Segera Digelar, Berhadiah Mobil!

0
106
Putra Indonesia Cup Prix
Konferensi Pers H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 digelar pada 16 November 2020. Foto: Litha

NaikMotor – H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 akan segera digelar untuk kembali menghidupkan dunia balap motor Nasional. Bakal miliki 3 seri, ada hadiah mobil yang menunggu di akhir musim. 

Siap memanaskan musim balap 2020 yang sempat “mati suri” karena pandemi virus korona, H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 dipastikan bisa menjadi magnet tersendiri di tengah minimnya acara balapan di tahun ini.

Menampung aspirasi pembalap dan tim, nantinya akan ada sekitar 16 kelas yang dihadirkan. Balapan ini juga diharapkan bisa kembali merangsang geliat industri balap dalam negeri dan mewadahi pembalap untuk kembali berkompetisi setelah sekian lama.

Haji Putra Rizky dan Deny Wajonk, dua sosok inilah yang memiliki andil besar di balik kompetisi balap Nasional, H. Putra Indonesia Cup Prix 2020. Dengan 3 seri, putaran pertamanya akan digelar di Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat pada 28-29 November mendatang.

Putra Indonesia Cup Prix

Sirkuit ini memiliki karakter pendek dan meliuk di antar tikungannya, yang otomatis akan memberi tontonan menarik. Namun, karena situasi yang belum memungkinkan, balapan ini akan digelar tanpa penonton. Tapi jangan khawatir, karena persaingan sengit para pembalap bisa disaksikan lewat siaran live streaming Youtube “Indoclub Channel“.

Perihal hadiah, Deny Wajonk pun telah mempersiapkan hadiah yang banyak dan terbaik. Akan sepeda motor serta uang puluhan juta yang disiapkan untuk para juara di setiap serinya. Lalu, yang paling menggiurkan, ada hadiah mobil yang akan diberikan di akhir musim nanti.

Putra Indonesia Cup Prix

Untuk juara umum kategori 4-tak, kelas MP1 dan MP2 yang total poin Race 1 dan Race 2 per serinya langsung keluar, podium teratasnya akan berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 25 juta (bisa dalam bentuk motor), lalu juara 2 Rp 15 juta, juara 3 Rp 7,5 juta, dan bahkan mekaniknya pun mendapat penghargaan Rp 5 juta.

Sementara itu, di kelas MP3, yang total poin race 1 dan 2 per serinya juga langsung keluar berhak membawa pulang Rp 10 juta untuk juara pertama, Rp 7 juta untuk juara kedua, dan Rp 5 juta untuk juara 3, serta juara mekanik akan mendapat Rp 3 juta.

Bukan itu saja, nantinya juara umum dari total poin MP1 dan MP2 bisa memiliki kesempatan untuk membawa pulang hadiah sepeda motor yang akan dikeluarkan tiap serinya.

Di kelas 2 tak yang hanya 1 race, juara umumnya juga akan disiapkan hadiah satu unit motor tiap serinya. Juara umum akan diambil dari poin kelas Uncerbone 125 cc, Underbone 116 cc, dan RX King.

“Terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung terselanggaranya event ini. Ada sponsor Restoran Sederhana Masakan Padang, Pirelli, Kawahara Racing, Cargloss, CLD Racing, AHRS, RCB, NGK, IPONE, Brisk, Regina Chain, Smiling West Java, dan Merburg’s,” ujar Deny Wajonk.

H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 ini juga sukses berkat dukungan penuh Haji Putra Rizky selaku sponsor utama. H. Putra Rizky sendiri adalah bos Rumah Makan Sederhana, dan pasangan dari Liana “Johnlin”, serta menantu dari Haji Isyam, pengusaha besar batubara dan sawit asal Kalimantan Selatan.

Putra Indonesia Cup Prix
Haji Putra Rizky

H. Putra Rizky berniat untuk memajuan dunia balap Nasional. Bukan untuk mencari keuntungan atau sekadar mencari nama, ia melakukan ini untuk kembali menghidupkan industri balap, serta membuat para pembalap dan tim punya wadah yang kompetitif untuk menyalurkan hobinya.

“Saya pribadi menyelenggarakan event ini tidak ada kepentingan apa-apa. Ini murni karena saya ingin tetap ada event balap yang berkualitas agar industri berjalan dan para pebalap serta tim tetap bisa bertahan di kondisi yang sedang susah seperti saat ini,” tuturnya. (Litha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*