Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition, Seperti yang Ditunggangi Joan Mir

0
124
Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020
Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition dengan livery seperti GSX-RR MotoGP. Foto: istimewa

NaikMotor – Sejak akhir Oktober lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menghadirkan Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition. Mini sportbike dengan livery seperti tunggangan Joan Mir, Juara MotoGP 2020.

Kemenangan Joan Mir sebagai Juara MotoGP 2020, menjadi momen terbaik dalam perayaan 100 tahun Suzuki dan 50 Tahun kiprah di Indonesia serta 60 tahun di motorsport. PT SIS mengabadikan momentum membahagiakan mereka dengan menghadirkan Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition.

Seiji Itayama, selaku President Director PT. Suzuki Indomobil Sales menyatakan, “Kemenangan Suzuki lewat prestasi Joan Mir dan tangan dingin orang-orang dibalik Team Suzuki Ecstar, memberikan kebanggan dan semangat lebih besar bagi seluruh keluarga Suzuki di Indonesia. Bagaimana tidak, selain menjadi sejarah baru yang bertepatan dengan peristiwa-peristiwa penting Suzuki di Dunia, momen ini turut menggembirakan karena terjadi saat tepat Suzuki Indonesia berulang tahun ke-50.”

“Dengan kemenangan ini, kami yakin akan membawa Suzuki di Indonesia berkontribusi lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya, sehingga produk-produk Suzuki semakin diminati dan dicintai konsumen.”

Skema warna Solarize Silver dan Metallic Triton Blue membuat Suzuki GSX-R150 terlihat semakin stylish dan tentunya menjadi pusat perhatian. Untuk kombinasi warna tersebut, rupanya sudah diterapkan untuk pertama kali di motor yang dipakai untuk balapan di Isle of Man’s Trophy Tourist tahun 1960. Dua tahun setelah itu, Ernst Degner memenangkan balapan pertama untuk Suzuki sekaligus meraih gelar Kejuaraan Dunia pertama di kategori 50cc.

Musim MotoGP 2020, livery sport 1960-an itu mengantarkan Joan Mir, Pembalap Tim Suzuki Ecstar menjadi Juara MotoGP 2020, dengan livery yang tertera pada Suzuki GSX-RR 2020. Mir bersama Alex Rins dan timtelah mencatatakan kemenangan juga di kategori tim dan konstruktor.

Warna dan livery spesial kini diterapkan pada GSX-R150 diharapkan bisa memberi kebanggaan dan memori luar biasa bagi pemiliknya karena menjadi bagian penting dalam perjalanan Suzuki. “Seperti rasa cinta kami terhadap para pelanggan, kami juga telah meluncurkan Suzuki GSX-R150 berpenampilan warna dan grafis baru yang mirip seperti motor Joan Mir sang Jawara, yaitu Suzuki GSX-RR. Kami yakin produk kami bisa memberikan kebanggan dan kepercayaan diri bagi setiap penggunanya.”

“Izinkan kami selaku APM Suzuki di Indonesia untuk mengucapkan terima kasih banyak, atas atensi, doa dan dukungan para konsumen, penggemar dan fans setia Suzuki di seluruh penjuru Indonesia. Bersama Suzuki kita raih impian dan juara. Suzuki, Nyalakan Nyali!,” pungkas Itayama.

Meski masuk ke kategori produk spesial, Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition dibanderol dengan harga yang tetap terjangkau di kelasnya, yaitu Rp 31,6 juta (Keyless Ignition – non ABS). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*