Hasil Race Sidrap Prix Night Race 2015: Hariadi Arce Juara Umum

0
257
Sidrap-Prix-NIght-Race-2015-Seeded_Haryadi_1
Hariadi Arce (93) dan Herman Bas (5) bertarung di kelas SP1 Sidrap Prix Night Race 2015 yang berlangsung tadi malam menjelang pergantian tahun di Sirkuit Puncak Mario Sidrap. Foto: Arif

Sidrap (naikmotor) – Kemeriahan Sidrap Prix Night Race 2015 yang sudah berlangsung sejak Rabu (30/12/2015) akhirnya disudahi jelang pergantian tahun di Sirkuit Puncak Mario Sidrap tadi malam (31/12/2015). Hasilnya, Hariadi Arce asal Poso merengkuh juara umum.

Seperti halnya hasil kualifikasi sebelumnya, pembalap tuan rumah region V Sulawesi mendominasi balapan di dua kelas utama yang dipentas yakni SP1 (Bebek 150cc Tune-up Seeded) dan SP2 (Bebek 125cc Tune-up Seeded).

Dua nama dari luar Sulawesi yang sanggup menembus kekuatan tuan rumah adalah Rafid Topan Sucipto (Suzuki KYT Rafid Topan) di kelas SP1 dengan menapak podium ketiga di race pertama serta Syahrul Amin di kelas SP2 yang meraih podium kedua di race pertama.

Hariadi Arce yang tergabung di tim Hoks ft MBKW2 mengemas total poin 41 dari hasil dua kelas serta empat race yang dijalani. Di posisi kedua Herman Bas (Honda Sidrap Racing) dengan poin 35, Disusul Andi Farhat (Honda Sidrap ART) dengan 28, lalu Syahrul Amin (57 ft GDT Racing) 26 poin dan Januar Deden (Yamaha Akai Jaya) 24 poin.

Sidrap-Prix-NIght-Race-2015-Seeded_1

Selain kencang, Hariadi yang menggeber motor Yamaha Z1 dan Yamaha MX King 150 garapan Haris Sakti Mletis, juga berstrategi demi meraih poin juara umum. “Tentu saja saya bangga bisa meraih juara umum di Sidrap Prix 2015 ini karena motor juga hanya dikerjakan tiga minggu. Saya tadi berusaha tampil konsisten untuk melawan pembalap-pembalap lain,” sebut pembalap yang bernaung di tim Hokky Krisdianto dalam event tersebut.

Keikutsertaan para pembalap seeded dari luar Sulawesi menambah bobot pertarungan di Sidrap Prix Night Race 2015 sangat terasa. Di kelas SP1, pertarungan tiga merek Honda, Yamaha dan Suzuki mengemuka di race pertama. Herman Bas, Jr Deden dan Rafid Topan menguasai podium.

Namun di race kedua, Rafid Topan yang sudah menguntit di posisi ketiga harus terlempar ke posisi keempat hingga akhirnya Hariadi Ace dan Andi Farhat mendampingi Herman Bas di podium.

Sementara di kelas SP2, Hariadi Arce, Andi Farhat dan Syahrul Amin menguasai podium di kedua race. Sementara Herman Bas mengalami masalah pada saluran injektor. Atas kemenangan ini, Hariadi Ace yang asal Poso meraih total uang senilai satu unit mobil Daihatsu Ayla. (Arif/nm)

Berikut official result Sidrap Prix Night Race 2015

OFFICIAL-RESULT-SIDRAP-PRIX-2015-page-001

LEAVE A REPLY

*