Kepengurusan MBC Bandung Periode 2021-2024 Dilantik MBCI, Acara Digelar Khidmat

0
MBC Bandung
MBC Bandung melantik kepengurusan baru periode 2021-2024. Foto: Istimewa

NaikMotor – Motor Besar Club alias MBC Indonesia chapter Bandung beberapa hari yang lalu telah melantik struktur kepengurusan baru mereka. Digelar di Hotel Papandayan Bandung pada Sabtu (28/11/2020) lalu, acara ini dihadiri oleh perwakilan dari chapter lain. 

Prosesi pelantikan jajaran pengurus periode 2021-2024 ini dilakukan oleh Irianto Ibrahim alias Bro Ria, Sekretaris Jendral MBCI. Selain Bro Rian, turut hadir pula perwakilan dari MBC DKI Jakarta, MBC Karawang,  MBC Cianjur, MBC Priangan, bahkan MBC Palembang.

Divisi Humas dan Ketua Pelaksana acara kemarin, Arif Hamid Rahman mengungkapkan bahwa rencananya acara ini akan dilangsungkan di Pangandaran dan mengundang rekan dari klub lainnya, namun karena masih pandemi dan kondisi belum memungkinkan, panita pun tidak jadi melakukannya.

“Alhamdulillah, kendati dilaksanakan relatif sederhana namun keseluruhan prosesi acara berjalan lancar dan cukup khidmat,” ujar Bro Arif.

Bukan hanya pelantikan kepengurusan baru, Bro Rian rupanya juga mengukuhkan beberapa member baru yang bergabung ke MBC Bandung. Untuk rangkaian acaranya, MBC menerapkan protokol kesehatan seperti pemakaian masker dan menyediakan sanitasi tangan.

“Regenerasi kepengurusan perlu dilakukan agar eksistensi tetap terjaga dengan baik. Ini kita lakukan agar program MBCI tetap berjalan dan kesinambungan. Dalam waktu dekat ini kita juga akan melakukan peresmian MBC Chapter Subang, mohon doanya agar berjalan lancar dan sukses,” jelasnya.

Bro Rian mengutarakan bahwa menurutnya prosesi pelantikan ini bisa dijadikan role model karena acara yang digelar MBC Bandung ini sangat baik, khidmat, dan mematuhi protokol kesehatan. Ia pun berpesan pada seluruh anggota MBCI agar menjaga nama baik klub, serta tidak menampilkan informasi berbau pornografi dan sara di WhatsApp Group seluruh wilayah.

MBC Bandung

“Kepada seluruh anggota, dimohon untuk mengimplementasikan kode etik MBCI, tidak hanya dihapal atau diucapkan saja. Bagi yang melanggar akan kami kenakan sanksi administrasi. Tetap rendah hati dan tidak bersikap arogan, utamakan kepentingan umum dan hargai pengguna jalan lainnya saat riding konvoi dan selalu melibatkan Tuhan dalam setiap langkah atau kegiatan agar diberikan keselamatan dan keberkahan,” ujarnya.

Bro Elim Firmansyah, Ketua MBC Bandung yang baru dilantik menyatakan harapannya agar ke depannya tatanan organisasi lebih tertata rapi dan semakin baik.

“Silaturahmi antar anggota lintas wilayah agar dilakukan lebih rutin lagi. Saya juga mengajak semua anggota memiliki sikap dan tanggung jawab bersama untuk menjaga nama dan citra organisasi lebih baik lagi,” paparnya.

Berikut ini susunan pengurus MBCI Bandung periode 2021-2024: (Litha/Prob/NM) 

Dewan Pembina:

  1. Kapolrestabes Bandung
  2. Kombes Yudhi Faisal H
  3. Anton Anwar

Dewan Penasihat:

  1. Abdullah Taufik
  2. Kamal Azid
  3. Amril Amninullah, ST

Ketua : Elim Firmasyah

Wakil Ketua : Ayi Supriatna

Sekretaris : Agus Ruswandi

Bendahara : Zaky Salman R

Bidang Turing & Kegiatan

  1. Tony Setiawan
  2. Hari Handayana G
  3. Ivan Stevans S

Bidang Humas

  1. Arif Hamid Rahman
  2. Teddy Irawan S
  3. Dimas Bagus A

Bidang Wirausaha

  1. Ujang Supriatna
  2. Yuyun Wahyudin
  3. Adang Saksono

Bidang Disiplin & Organisasi

  1. Luhut P. Marbun
  2. Septa Firmansyah
  3. Wahyudi Dasa P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here