Sepeda Motor Luar Angkasa NASA ini Justru Didesain Orang Rusia

0
Sepeda Motor Luar Angkasa
Sepeda Motor Luar Angkasa NASA dirancang oleh orang Rusia. Foto: blogo

NaikMotor – Amerika Serikat dan Rusia sejak lama bersaing dalam eksplorasi luar angkasa. Jadi bagaimana konsep sepeda motor luar angkasa NASA jika didesain orang Rusia?

Kendaraan yang bisa menjelajah planet luar selalu digambarkan dengan penggerak 4 roda agar tangguh di medan yang tak dikenal. Kendaraan itu selalu dirancang bersamaan dengan misi tingkat tinggi agensi seperti NASA dan badan luar angkasa negara lainnya yang cenderung rahasia.

Sepeda Motor Luar Angkasa

Tetapi berbeda dengan konsep sepeda motor luar angkasa NASA ini, konsep dirancang pedesain Rusia, Andrew Fabishevskiy.

Sepeda motor yang kelak digunakan untuk keperluan eksplorasi planet luar itu memang berbasis kendaraan bulan. Ketika penjelajahan luar angkasa termasuk pendaratan di bulan mengalami masa emas pada 1960-1970-an. Namun, dalam visi Fabishevskiy meski mengesampingkan soal estetika tetapi karyanya sederhana dan ringan, sebagai sepeda motor listrik. Dengan kemampuan mirip, menjelajah area tidak dikenal, tanpa gravitasi dan atmosfir.

Dalam rancangannya, tampak rangkanya trellis sederhana. Menggabungkan paket baterai dalam bahan reflektif yang mirip dengan mylar yang terlihat pada pendarat bulan asli. Kendaraan itu juga akan memiliki penggerak semua roda, karena akan menyediakan keberadaan motor listrik di hub kedua roda “segala medan” yang besar, dan juga harus dapat menampung dua astronot.

Menjadi konsep grafis murni dari sebuah kendaraan yang sama sekali tidak konvensional. Konsep sepertinya perlu banyak pemahaman, seperti dengan jok terdiri dari tiga strip sederhana di atas bola emas misterius, tidak ada footpegs. Tetapi bagaimanapun, Fabishevskiy harus mendapat aplaus. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here