Melipir dari Yamaha ke BMW, van der Mark Ungkap Ingin Sabet Juara Dunia

0
39
Van der Mark BMW
Michael van der Mark gabung ke tim BMW untuk WorldSBK 2021 dan ungkap keinginannya. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Michael van der Mark bergabung ke tim BMW Motorrad untuk WorldSBK 2021. Dibalik perpindahannya dari Yamaha, ia blak-blakan mengungkapkan alasannya. 

Wajah baru tim BMW Motorrad WorldSBK, Michael van der Mark, berbicara mengenai keputusannya untuk beralih dari tim Yamaha. Ia pun mengutarakan tujuan yang ingin ia capai di musim depan.

Menjawab pertanyaan yang dilontarkan pihak World Superbike, van der Mark menjelaskan: “Saya telah berbicara dengan orang-orang dan dari apa yang saya lihat tentang BMW di trek, saya telah melihat banyak potensi. Dan motor baru yang datang adalah dorongan terakhir yang saya butuhkan. Saya pikir semua orang cukup jelas apa tujuan dan apa yang ingin kami capai. Ada sekelompok orang baik di belakang proyek ini dan itu membuat saya memutuskan untuk bergabung dengan tim ini.”

Mengenai BMW M 1000 RR baru, ia mengungkapkan bahwa menurutnya motor tersebut tampak luar biasa.

“Pertama-tama, motor baru, BMW M 1000 RR, terlihat luar biasa. Saya berbicara dengan banyak orang dari BMW dan bagi mereka cukup jelas apa yang perlu dilakukan dan tampaknya semua yang dibutuhkan ada di motor baru. Saya siap untuk mengendarainya dan balapan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk tujuannya di musim depan, dengan lugas ia menjawab tujuan utamanya adalah podium dan kejuaraan dunia.

“Tujuannya cukup jelas. Saya pikir semua di BMW dan di tim, kami ingin berjuang untuk podium dan tujuan utamanya adalah untuk memenangkan kejuaraan dunia tetapi kami harus mengembangkan motornya dan bersiap untuk naik podium secepat mungkin,” lanjutnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*