Bermula dari Wildcard, Pembalap ini Akhirnya Kembali Balapan di Tahun Depan

0
93
Christophe Ponsson
Christophe Ponsson dikabarkan kembali masuk grid WSBK bersama tim Gil Motor Sport Yamaha. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Christophe Ponsson akan kembali ke grid WorldSBK di musim depan setelah tampil menggunakan wildcard pada musim 2020 dengan menunggangi mesin Aprilia. 

Pembalap berdarah Prancis, Christophe Ponsson akan kembali masuk ke susunan rider WorldSBK 2021. Pada musim 2020, ia ikut tampil di Superbike Dunia berkat wildcard yang ia peroleh dan menunggangi mesin Aprilia.

Kali ini, ia akan kembali ke grid bersma dengan Gil Motor Sport Team dan akan menggunakan mesin Yamaha. Ponsson sendiri telah menguji Yamaha YZF-R1 untuk pertama kalinya di bulan Januari.

Pada tahun 2019, Ponsson berkompetisi di Spanyol dan finis sebagai runner-up. Saat itu, ia berkompetisi dengan Yamaha dan menjadi satu-satunya pembalap Prancis yang memenangkan balapan.

Comeback di kejuaraan dunia Superbike, Ponsson mengungkapkan ia sangat senang dan selalu percaya diri dengan kuda besi Yamaha.

“Saya sangat senang bisa balapan di MOTUL FIM Superbike World Championship bersama Yamaha. Saya bersenang-senang mengendarai Yamaha R1 selama tiga musim saya di kejuaraan superbike Spanyol,” ungkapnya.

“Saya selalu merasa nyaman di Yamaha R1, membuat kemajuan, mencapai hasil terbaik saya dan saya selalu sangat percaya diri dengan motornya. Saya yakin ini akan menjadi paket yang ideal bersama tim Gil Motor Sport-Yamaha. Saya berharap dapat menemukan Superbike Yamaha R1 pada tes pertama kami pada Januari 2021, dan untuk memulai pekerjaan dengan tim,” lanjut Ponsson.

“Dengan latar belakang yang kuat di World Supersport, tim Gil Motor Sport memutuskan untuk ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike pada tahun 2021. Sebuah tim yang berpengalaman telah dibangun di sekitar pebalap kami Christophe Ponsson yang memiliki semua pengalaman yang dibutuhkan untuk sukses di WorldSBK,” tambah Andre Arimondo selaku manajer tim mengenai kedatangan Ponsson.

“Kami perlu membangun kemitraan yang kuat dengan pabrikan, dan dengan cepat terlihat jelas bahwa Yamaha akan menjadi orang yang tepat karena pebalap kami, Christophe Ponsson, baru saja menyelesaikan tiga musim di atas Yamaha YZF-R1 di Spanish Superbike Championship. Kami membeli dua Customer Competition Yamaha YZF-R1 2021 dan didukung oleh empat teknisi berpengalaman, diawasi oleh Chief Mechanic kami, Lucio Gomes. Pada pertengahan Januari, Gil Motor Sport – tim Yamaha akan menjalani tes pertama mereka dengan Yamaha YZF-R1,” lanjutnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*