Honda Gyro e: dan Gyro Canopy e: Hadir, Siap Tunjang Keperluan Niaga

0
331
Honda Gyro e:
Honda Gyro Series dipamerkan, akan dipasarkan tahun depan. Foto: Honda Jepang

NaikMotor – Honda Jepang telah meluncurkan dua seri skuter listrik baru, yaitu Gyro e: dan Gyro Canopy e:. E-scooter beroda tiga ini dirancang untuk membantu keperluan bisnis atau komersial penggunanya. 

Honda menghadirkan skuter listrik beroda tiga terbaru yang siap untuk menunjang keperluan komersil dengan menggunakan paket baterai yang bisa diganti, Honda Mobile Power Pack.

Menyusul motor listrik Benly e: series yang sudah dipasarkan sejak April 2020, Honda mengadopsi mobile power pack sebagai sumber tenaga untuk keperluan bisnis. Pabrikan otomotif ternama ini pun mengungkapkan mereka mengembangkan kendaraan roda dua dan skuter roda tiga sebagai seri Honda e: Business Bike.

Untuk versi Hoda Gyro e:, skuter listrik ini menggunakan dek belakang besar dan rendah yang diklaim nyaman untuk menunjang pengiriman suatu barang. E-scooter ini sendiri sudah pernah muncul di publik pada tahun 2019, tepatnya di 46th Tokyo Motor Show 2019.

Sementara itu, Gyro Canopy e: hadir sebagai skuter listrik dengan konsep moped skuter roda tiga yang memiliki daya muat baik sehingga aktif dalam aplikasi bisnis seperti kurir atau pengiriman barang ke rumah, bahkan hingga sekarang yang sudah mencapai usia ke-30nya setelah pertama kali dijual pada tahun 1990.

Baik Gyro e: maupun Gyro Canopy e: keduanya masuk ke dalam kategori Honda e:  Business bikes yang paket baterainya bisa diganti dengan power pack, sehingga bisa dikendarai tanpa harus menunggu untuk mengisi dayanya.

Honda Mobile Power Pack

Untuk seri Gyro e: dijadwalkan akan mulai dipasarkan pada musim semi mendatang. Sementara Gyro Canopy e: rencananya dijual pada musim panas mendatang. Namun, untuk harga kedua serinya masih belum diketahui. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*