KTM Perpanjang Kontrak Pedrosa dan Kallio Sebagai Test Rider 2021

0
44
Pedrosa dan Kallio
Pedrosa dan Kallio masih akan menjadi test rider KTM untuk musim depan. Foto: MotoGP

NaikMotor – Dua test rider KTM, Dani Pedrosa dan Mika Kallio akan lanjut sebagai pembalap uji tim untuk 2021. Meski Tim pabrikan asal Austria ini diketahui telah kehilangan jatah konsesinya. 

Red Bull KTM dikonfirmasi telah memperbarui kontrak Dani Pedrosa dan Mika Kallio untuk menjadi test rider 2021. Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsport menyampaikan rasa gembiranya atas kemajuan dan pencapaian tim di tahun 2020 bersama Kallio dan Pedrosa.

“Kami senang dapat menjaga stabilitas dan semua pengetahuan yang kami miliki dengan tim pengujian kami saat ini. Pada tahun 2020 kami dapat menunjukkan seberapa baik dan seberapa cepat kami bekerja di belakang layar untuk program MotoGP kami dan masukan dari Mika dan Dani sangat penting dalam kemajuan yang telah kami capai. Ini baru empat tahun, tetapi ini memberikan kebanggaan dan kegembiraan bagi seluruh perusahaan untuk dapat menetapkan target baru dan membuat lebih banyak kenangan di MotoGP,” paparnya.

Kallio juga mengungkapkan dirinya senang proyek ini terus berlanjut dan bahagia melihat berbagai prestasi yang telah diraih bersama dengan perkembangan motornya.

“Sangat menyenangkan untuk melanjutkan proyek ini. Lima tahun telah berlalu bersama kru ini dan saya tidak percaya waktu telah berlalu begitu cepat. Sangat menyenangkan melihat perkembangan motor dan semua fase yang membuat kami berada di sini. Apalagi di tahun 2020 dengan kemenangan dan podium; itu luar biasa,” ujar pembalap berusia 38 tahun ini.

“Senang rasanya melihat semua kerja keras dan dedikasi terbayar untuk semua orang yang terlibat dalam proyek ini. Saya telah bekerja dengan KTM selama sebelas tahun selama karir saya, yang pada dasarnya separuh dari seluruh waktu saya di balapan. KTM adalah keluarga kedua saya dan saya bangga dan mendapat kehormatan untuk terus bersama perusahaan ini. Saya pikir hasil tahun ini memotivasi kru dan pembalap menuju 2021 yang lebih baik, jadi saya sudah menantikan musim yang akan datang. Saya pikir kami sekarang memiliki apa yang diperlukan untuk bertarung di puncak,” lanjutnya.

“KTM sangat ingin terus berkembang dan saya sangat senang untuk terus bekerja dengan mereka dan membantu pebalap mereka mencapai tujuan yang lebih besar. Saya ingin berterima kasih kepada Pit Beirer, Stefan Pierer dan Red Bull atas semua kepercayaan mereka pada saya,” tutur Pedrosa. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*