Intip Karakter Otentik Mesin Moto Guzzi V7 III yang Janjikan Performa Ciamik

0
44
Mesin Moto Guzzi V7
Moto Guzzi V7 III hadir dengan 2 model, yaitu Stone dan Racer 10th Anniversary. Foto: Istimewa

NaikMotor – Jika sebelumnya NaikMotor sudah membahas peluncuran dan perbedaan dari Moto Guzzi V7 III Stone dan Racer 10th Anniversary, kali ini, yuk kita intip mesin dan performanya! 

Moto Guzzi V7 generasi ketiga disebut-sebut hadir dengan karakter kuat dan otentik yang diwakili oleh mesin V-twin transversal layaknya seni pahat modern sejati dari logam dan merupakan satu-satunya V dengan posisi melintang di dunia.

Moto Guzzi memberikan kombinasi desain yang ramping dan kapasitas mesin yang kokoh untuk membuat motornya mudah dikendarakan dan dikendalikan. Motor generasi terbaru yang dicipitakan oleh brand anakan Piaggio Group ini tenaganya mencapai maksimum 52 hp/6.200 rpm, sementara torsi maksimumnya 60 Nm/4.900 rpm.

Racer – Transversal V-Twin Engine

Kurva torsinya datar untuk menyajikan kemudahan penggunaan yang dikombinasikan dengan karakter khas dan respons cepat dari mesin Moto Guzzi. Sementara itu, sistem pelumasan di ruang mesinnya dirancang untuk menghilangkan panas dengan cara terbaik, serta mengurangi penyerapan daya demi kinerja dan pengurangan konsumsi BBM.

Moto Guzzi mengadopsi desain yang menomorsatukan keselamatan dan kualitasnya menyeluruh. Moto Guzzi V7 III ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan sistem Moto Guzzi Traction Control, masing-masing mencegah roda terkunci, berkat sistem kontinental dua saluran dan mencegah perputaran roda belakang saat akselerasi.

Sistem kontrol traksi Moto Guzzi bisa disesuaikan ke dua tingkat sensitivitas, satu lebih konservatif dan ideal, misal dalam situasi cengkraman buruk karena aspal basah/licin, dan satu lagi di jalan kering. Sistem ini juga memungkinkan kontrol traksi agar selalu persisi.

Suspensi belakangnya mengandalkan shock absorber Kayaba yang bisa disesuaikan dengan preload pegas. V7 III juga memiliki sadel khusus dengan grafis dan penutup baru. Triangulasi sadel-setang-pijakan kakinya diberi jarak ideal untuk pengendara dengan tinggi badan berapa pun berkat sadel yang lebih rendah (770 mm dari permukaan tanah) dan posisi pijakan kaki aluminium yang benar.

Kelebihannya lagi, Moto Guzzi V7 III juga bisa bebas dikustomisasi dengan menggunakan rangkaian genuine accessories dan suku cadang orisinal yang didedikasikan untuk model ini. Pilihan aksesorinya hanya bisa dibeli dengan pesanan khusus. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*