New Honda Tact: Skutik Mungil untuk Harian

0
759

honda-tact-3

Tokyo (naikmotor.com) Sebagai produsen motor irit, Honda terus mengenalkan produk-produk yang bersahabat dengan dompet. Salah satunya New Honda Tact 2015 yang dijual secara resmi di Jepang.

Skuter otomatik (Skutik) ini mengantungi mesin eSP 50cc, 1-silinder, SOHC, PGMFI, dengan tenaga 4,5 hp dan torsi 4,1 Nm. Mesin berpendingin zat cair ini sanggup berkelana sejauh 80 km dengan 1 liter bensin (menggunakan metode tertentu pada kecepatan konstan 30 km/jam dan 1 pengendara).

Kita tak usha heran kenapa Honda Tact sodorkan konsumsi BBM yang sangat irit. Ini berkat teknologi Idling Stop – mematikan mesin secara otomatis ketika sepedamotor tidak bergerak selama beberapa detik.

Untuk alasan keamanan, terhindar dari pencurian, Honda memasang key shutter. Sementara untuk membuka jok, Anda tinggal menekan sebuah tombol di dekat lubang kunci.

Terdapat hook (cantolan) di leher Honda Tact untuk menggantungkan barang belanjaan, lalu jika tidak cukup silakan masukan ke dalam bagasi di bawah jok. Bagasi ini sebenarnya bisa menampung sebuah helm.

Honda menyiapkan kompartemen untuk menaruh minuman boto atau kaleng di depan. Carrier (pengangkut) belakang tersedia guna menggendong barang-barang.

Speedometer masih analog dan hanya sampai 60 km/jam, maklumlah ini skutik perkotaan. Sedangkan fitur digital berupa indikator bensin dan jam. Oiya, tutup bensin diletakkan di lantai dan mudah dibuka.

Skutik mungil berfitur Combi Brake ini ditawarkan dalam varian Tact dan Tact basic. Masing-masing dilepas dengan harga ¥ 172.800 (Rp 18,5 jutaan) dan ¥ 159.840 (Rp 17 jutaan).

Honda Tact sendiri sebenarnya bukanlah spesies baru karena pertama kali dipasarkan pada 1980. (FI/NM)

LEAVE A REPLY

*