Kunci Kawasaki di WorldSBK 2021 Dibocorkan Jonathan Rea, Pakai Perangkat Baru

0
Kawasaki di WorldSBK 2021
Rea saat tes pramusim di Jerez. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Juara bertahan WorldSBK 2020, Pembalap Kawasaki Racing Team (KRT), Jonathan Rea usai mengetes ZX10RR 2021, membocorkan kunci Kawasaki di WorldSBK 2021.

Dengan superbike baru,  ZX10RR 2021 akan menjadi andalan Kawasaki di WorldSBK 2021. Superbike baru Kawasaki itu rupanya telah ditingkatkan pada beberapa sektor. Seperti yang diakui Rea usai tes pramusim lalu.

“Di balapan superbike, kami tidak bisa hanya tampil dengan fairing yang berbeda setiap minggu dan bagian pengembangan. Setelah homologasi seperti itu, itulah yang Anda dapatkan untuk balapan,” kata Rea kepada media bikesportnews.

Rea pun menyoroti downforce yang lebih baik, dan tanpa kompromi di berbagai area. “Anda balapan dengan apa yang Anda bawa. Insinyur Kawasaki sepertinya berhasil memenuhi harapan. Saya menguji beberapa perangkat aero sebelumnya di musim 2019. Kemudian musim ini, umpan balik yang saya yakini sangat berharga. Tapi saya merasa sangat baik. Saya merasa bagian depan seperti ditanam, jelas seperti anti wheelie juga. Kami cukup terkejut ketika kami pikir kami mungkin harus berkompromi dengan beberapa kecepatan tertinggi karena Anda mendapat sedikit downforce.”

Rea senang dengan perangkat aero baru pada ZX10RR. “Jadi, ketika Anda menurunkan tenaga ke kecepatan tertinggi, kami khawatir itu bisa lebih buruk. Tapi kemudian kami terkejut bahwa kecepatan tertinggi kami bahkan lebih baik. Saya pikir secara aerodinamis Kawasaki telah melakukan pekerjaan dengan baik.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here