Penyebab Gresini dan Aprilia Pecah Diungkap, Begini Analisanya

0
Tim-Tim WorldSBK yang Berbicara dengan Iannone
Iannone akan ke WorldSBK di 2024. Foto: dorna MotoGP

NaikMotor – Usai musim MotoGP 2021 Aprilia tidak lagi ditangani Gresini. Rupanya penyebab Gresini dan Aprilia pecah coba diungkap media Jerman, speedweek.

Gresini Racing Team yang dimiliki Fausto Gresini akan menjadi masa 7 tahun menangani Aprilia di MotoGP pada 2021. Namun, usai musim 2021 Aprilia akan menjadi tim pabrikan utuh, sementara Gresini akan menjadi tim satelit.

Hanya saja, belum diketahui Gresini akan menjadi tim satelit pabrikan mana dari 5 tersisa. Suzuki dirumorskan akan menjadi konstruktor paling mungkin disusul Ducati, namun sejauh ini belum ada tanda mengarah ke sana.

Sementara penyebab Gresini dan Aprilia pecah disebutkan oleh speedweek soal friksi, prestasi dan besaran sponsorship. Disebutkan telah lama terjadi friksi antara manajemen pabrikan dan tim milik Fausto itu. Hal kedua, pada musim 2020 RS-GP20, hanya bisa 3 kali berada di 10 besar, dikabarkan motor balap Aprilia itu juga tidak akan mampu berbuat banyak di musim depan, sebab Gresini masih harus menangani motor generasi yang sama.

Ternyata juga selama ini Gresini hanya mendapat porsi sponsorship sedikit di motor. Padahal untuk menutupi biaya, paling sedikit sekitar Euro 2-3 juta untuk mengikuti MotoGP per musim. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here