Hasil Etape 2 Dakar Rally 2016, Toby Price KTM Unjuk Gigi

0
Toby-Price-Juara-Etape1-Dakar-Rally-2016
Toby Price (KTM) asal Australia unjuk gigi dengan menjuarai etape kedua Dakar Rally 2016 menyelesaikan rute sepanjang 786 km (450 km untuk special stage) dari Villa Carlos Paz ke Termas de Rio Hondo dengan waktu 3 jam 46 menit. Foto: Redbull

Termas de Rio Hondo (naikmotor) – Pembatalan etape pertama Dakar Rally 2016 pada Minggu (3/1/2016) lalu, membuat para pereli banyak yang kecewa. Termasuk pereli tim KTM yang tak sabar untuk melanjutkan kedigdayaan mereka. Namun di etape kedua yang berlangsung pada Senin (4/1/2016), pereli KTM yang diwakili oleh Toby Price berhasil tampil unjuk gigi.

Pereli yang berasal dari Australia itu menyelesaikan rute sepanjang 786 km (450 km untuk special stage) dari Villa Carlos Paz ke Termas de Rio Hondo dengan waktu 3 jam 46 menit. Hasil tersebut menjadi performa terbaik yang sanggup Ia tunjukkan.

Namun persaingan di etape ini terbilang sangat ketat. Lantaran mantan rekan setim Marc Coma yaitu Ruben Faria menempel dengan pencapaian lap tercepat dengan selisih hanya 20 detik saja. Apalagi perelli asal Portugal ini menggunakan motor Husqvarna yang merupakan saudara dekat dengan KTM. Kemudian disusul oleh Stefan Svitko yang juga menggunakan KTM di urutan ketiga.

Pencapaian yang cukup mengejutkan adalah Alain Duclos yang tahun ini masih tetap bersama Sherco, tampil kompetitif menggunakan motor TVS. Sherco yang bekerja sama dengan TVS menggunakan Apache RTR yang memang khusus didesain buat kompetisi di medan ekstrim seperti DR.

Sementara Joan Barreda yang diprediksi bakal tampil menggila pasca pensiunnya Marc Coma, hanya menempati urutan ketujuh. Kali ini selisihnya nyaris mencapai 4 menit dari pencapaian Price. Meski perjalanan masih sangat jauh, namun jika Ia tak bisa memberikan performa terbaik dengan menjuarai beberapa etape, maka bakal sulit melakukan penetrasi di klasemen sementara. (Spy/NM)

Hasil lomba etape 2 Dakar Rally 2016:
1. Toby Price (KTM) AUS – 3:46:24
2. Ruben Faria (Husqvarna) PRT – 3:46:44
3. Stefan Svitko (KTM) SVK – 3:47:52
4. Alain Duclos (Sherco TVS) FRA – 3:48:15
5. Matthias Walkner (KTM) AUT – 3:48:24

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here