Geber Supersport 600 ARRC 2016, AM Fadly Dilatih Fisik Gandung Darmoko

0
148
AM-Fadly-Supersport-600-ARRC-2016
AM Fadly saat sesi tes resmi ARRC 2016 di Buriram Desember lalu. Tahun 2016, AM Fadly akan menggeber Supersport 600cc di ARRC bersama Yudhistira. Foto: ARRC

Jakarta (naikmotor) – AM Fadly dipastikan akan menjadi tandem HA Yudhistira di ARRC 2016 kelas Supersport 600cc. Hasil tes privat Kawasaki di Sepang Desember lalu menunjukan AM Fadly bisa menjadi salah satu rookie yang pantas diperhitungkan.

Saat gelaran Sidrap Prix Night Race 2015, AM Fadly, pembalap asal Sengkang Sulawesi Selatan tampak hadir di Sirkuit Sidrap mendukung rekan-rekannya tampil.

Lajang kalem 15 tahun tersebut tahun ini akan naik Supersport 600cc menggeber Kawasaki ZX-6R di tim Manual Tech Kawasaki bersama HA Yudhistira. Desember lalu, Kawasaki secara khusus menggelar tes privat termasuk menguji kemampuan AM Fadly. Sebelunnya, Fadly juga telah menjajal di tes resmi ARRC usai seri final di Sirkuit Chang Buriram, Desember lalu.

Tidak disangka, meski baru pertama menggeber Supersport 600cc di Sepang, catatan waktu AM Fadly sudah bisa mendekati Yudhistira dengan selisih waktu terpaut satu detik. Pencapaian yang luar biasa bagi siswa kelas satu SMA pemilik nama lengkap Andy Muhammad Fadly ini.

“ Saya butuh latihan fisik intensif untuk bisa membawa motor Supersport konstan. Kemarin hasil tes saya lumayan baik, termasuk bimbingan Fujiwara juga. Karena itu saya akan hijrah ke Jogja untuk berlatih intensif dengan Mas Gandung Darmoko. Sekolah juga ikut pindah,” sebut AM Fadly.

Gandung Darmoko dikenal sebagai pelatih fisik khusus pembalap yang telah membantu beberapa top rider di Indonesia meraih prestasi tinggi. Goodluck Fadly! (Arif/nm)

AM-Fadly-Supersport-600-ARRC-2016_1

LEAVE A REPLY

*