Bos Ducati Yakin Bagnaia dan Miller Sebagai Kolaborasi yang Kuat

0
43

NaikMotor – Paolo Ciabatti selaku pimpinan di tim Ducati kabarnya menaruh kepercayaan yang tinggi terhadap Francesco Bagnaia dan Jack Miller

Tahun ini, Ducati pabrikan memilih Jack Miller dan Francesco “Pecco” Bagnaia sebagai ujung tombak mereka dalam kompetisi MotoGP musim 2021. Miller dan Bagnaia sendiri diketahui menggantikan posisi Andrea Dovizioso yang saat ini tengah cuti dari MotoGP dan Danilo Petrucci yang melipir ke KTM.

Melihat dari situasi musim terakhir, Miller disebut akan menjadi pembalap pabrikan Ducati yang paling menjanjikan. Ciabatti juga dikabarkan menaruh kepercayaan yang besar kepada Bagnaia.

“Dia mengalami musim 2019 yang sangat sulit di Pramac sebagai rookie di Ducasi. Jika Anda membandingkan kinerjanya saat itu dengan Quartararo di Yamaha, maka Anda harus mengatakan bahwa Pecco pasti menang lebih dari Fabio di Moto2. Tapi rookie memiliki waktu yang lebih sulit di Ducati daripada rookie di Honda,” ujar Ciabatti seperti yang diwartakan oleh Speedweek.

“Itu pasti tugas yang sulit.”

Melihat jatuh bangun Bagnaia di musim 2020, Ciabatti berkata: “Namun, Anda dapat mengatakan bahwa awal musim Pecco sangat fantastis. Dia mengendarai Ducati dengan sangat baik. Setelah Misano, Pecco lebih sering jatuh, dia kehilangan kepercayaan diri dan kemudian tidak pernah menemukan perasaan 100 persen dengan motornya lagi. Tapi kami yakin dia punya banyak bakat. Kami percaya dia naik podium dan bahkan memenangkan balapan.”

Sementara itu, Jack Miller digadang-gadang menjadi kartu AS pabrikan Italia tersebut untuk musim mendatang.

“Jack mengakhiri musim dengan mengesankan,” pujinya.

“Sayangnya, dia masih kehilangan kemenangan pertamanya di Ducati setelah tiga tahun. Tapi dengan dia dan Pecco kami memiliki pembalap muda, termotivasi dan seimbang untuk tim pekerja,” tutup Ciabatti. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*