Selain Jual 48.042 Unit Motor, Ducati Kumpulkan Banyak Prestasi di Tahun 2020

0
31
Prestasi Ducati 2020
Ducati menorehkan sejumlah pencapaian fantastis di tahun 2020. Foto: Ducati

NaikMotor – Ducati mengakhiri tahun 2020 dengan mencatat beragam prestasi, baik pemulihan penjualan hingga gelar dunia dari MotoGP. Sederet motor Ducati pun berhasil didistribusikan sebanyak ribuan unit berkat antusiasme Ducatisti. 

Meski situasi global terhitung tengah komplek pada tahun 2020 lalu akibat pandemi, Ducati mampu memasarkan 48.042 unit sepeda motor ke lebih dari 90 negara. Pabrikan Italia ini pun dikabarkan terus bertumbuh dan memberikan hasil yang meningkat di Jerman, Swiss, dan Cina dibandingkan hingga 2019.

Salah satu model andalan, Ducati Scrambler, dilaporkan sebagai yang terlaris tahun 2020 dengan pengiriman sebanyak 9.265 unit, sementara Streetfighter V4 jadi model yang paling banyak didistribusikan dengan total 5.730 unit.

Ducati Scrambler 1100 Dark Pro

“2020 adalah tahun yang kompleks dalam banyak hal dan menjadi tantangan baru bagi semua orang di dunia. Tak pelak, itu berakhir dengan cara berbeda dari yang kami inginkan, tetapi Ducati mampu membuat sebagian besar tren pemulihan pasar roda dua yang dimulai pada bulan Juni, mencapai puncaknya paruh kedua tahun ini dengan hasil yang lebih baik dari yang kami perkirakan di bulan Maret,” ujar Claudio Domenicali selaku CE Ducati.

“Dengan mendefinisikan kembali metode dan proses kerja yang kami kelola untuk menjaga keselamatan karyawan kami, untuk tetap dekat dengan para penggemar dan untuk mengkonsolidasikan merek Ducati di dunia dengan mengembangkan beberapa pasar seperti Cina. Kami juga memenangkan gelar Juara Dunia Konstruktor di MotoGP untuk kedua kalinya dalam sejarah kami,” lanjutnya.

“Bagian akhir tahun 2020 ditandai dengan babak kedua yang luar biasa, yang memungkinkan Ducati, dengan 48.042 sepeda motor terjual, untuk memulihkan sebagian dari kesenjangan penjualan yang terbentuk di bulan-bulan pertama tahun ini. Perusahaan mengkonfirmasi tren pertumbuhannya di pasar China, Jerman dan Swiss, mencatat angka yang lebih baik daripada tahun 2019,” tambah Francesco Milicia, Wakil Presiden dan Direktur Penjualan Global Ducati mengenai rangkaian prestasi yang berhasil diraih tahun 2020.

Ducati juga rupanya memiliki komitmen untuk mendukung jaringan penjualan di seluruh dunia dengan mengembangkan Ducati Cares. Program ini memungkinkan para Ducatisti untuk dapat kembali mengunjungi diler dalam keamanan penuh, atau untuk melakukan interaksi secara digital, pembuatan janji, atau mengevaluasi pembelian unit motor secara jarak jauh.

Ducati Streetfighter V4

Untuk tahun 2021, Ducati menjamin rangkaian produk mereka akan lebih lengkap. Ducati juga telah memulai pengiriman pertama Multistrada V4, sepeda motor pertama di dunia yang dilengkapi dengan radar depan-belakang, serta diler Ducati juga akan menerima model baru lainnya, seperti Panigale V4 SP, SuperSport 950, Monster, dan Ducati Scrambler Night Shift.

“Kami memulai 2021 dengan kepastian kami memiliki jangkauan yang semakin lengkap da cermat untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis pengendara sepeda motor. Produk baru telah menghasilkan hal yang sangat positif, yaitu portofolio order di awal tahun dan ini merupakan tanda apresiasi yang jelas dari fans kami,” ungkap Domenicali.

“Sepeda motor seperti Multistrada V4 baru, yang dengan teknologinya menandai tonggak sejarah baru untuk itu dunia roda dua, atau Monster, yang paling mewakili semua esensi dari Ducati bentuk kompak, penting dan seringan mungkin untuk bersenang-senang setiap hari. Bahkan balapan yang akan datang akan melihat kami berpartisipasi dengan sekelompok pembalap muda dan berbakat, yang membantu kami untuk tampil ke masa depan dengan optimisme dan keinginan untuk terus berkembang,” tutupnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*