Marc Marquez Diragukan Tampil di MotoGP 2021, Ini Kata Pengamat

0
31
Marc Marquez MotoGP 2021
Marc Marquez. Foto: HRC

NaikMotor – Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez diragukan dapat turun di MotoGP 2021. Pasalnya saat ini dirinya masih menjalani fase pemulihan pasca operasi ketiganya.

Menurut pengamat kondang MotoGP, Carlo Pernat, mengatakan bahwa Marc Marquez kemungkinan akan absen di seri awal MotoGP 2021. Pasca operasinya yang ketiga pada awal tahun kemarin, The Baby Alien harus menjalani masa penyembuhan selama kurang lebih satu bulan.

“Menurut saya, Marc kemungkinan besar tidak bisa tampil di awal musim. Sebuah keajaiban jika memang dia bisa kembali di pertengahan musim 2021,” kata Pernat, sebagaimana dikutip dari laman Motosan.

Pendapat Pernat ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, semisalkan Marquez bisa pulih lebih cepat, dia tidak akan bisa langsung mengaspal. Absen dari sejumlah balapan harus membuat Marquez berlatih lagi dan menyesuaikan kembali dengan lintasan.

“Marc butuh waktu lagi untuk berlatih, terlebih dirinya sudah absen selama semusim. Saya yakin dia tidak akan mengambil risiko dan dia akan kembali ketika memang kondisinya sudah 100 persen,” ungkapnya.

Absennya Marquez di awal musim 2021 ini membuat Honda harus mencari penggantinya. Pernat menyebut Stefan Bradl akan menjadi pembalap yang turun untuk menggantikan The Baby Alien.

Sebenarnya ada satu nama lagi yang mencuat sebagai pengganti Marquez, dia adalah Andrea Dovizioso. Baru-baru ini Dovi dikabarkan akan menunggangi Honda RC213V dalam tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar.

“Hampir tidak mungkin Andrea menggantikan Marc di musim ini. Sudah jelas Stefan Bradl akan menjadi pengganti Marc di awal MotoGP 2021. Bahkan Santi Hernandez menyebut dirinya sangat senang dengan performa Bradl,” kata Pernat. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*