Manjakan Kaum Milenial, Viar Motor Indonesia Luncurkan Motor Listrik Viar Caraka

0
Viar Caraka
Viar Caraka hadir dengan koleksi warna menarik dan siap menunjang mobilitas kaum milenial. Foto: Istimewa

NaikMotor – Viar Motor Indonesia memperkenalkan model sepeda listrik terbaru “Viar Caraka” yang diciptakan untuk memenuhi mobilitas dan gaya hidup kaum milenial. 

PT Triangle Motorindo selaku produsen otomotif roda dua dan kendaraan niaga meluncurkan model sepeda listrik anyar bergaya moped, Viar Caraka, pada Selasa (26/01/2021) kemarin. Model baru ini hadir untuk melengkapi varian unit sepeda listrik pendahulunya.

Dengan konsep desain yang memadukan antara sepeda listrik urban modern dengan teknologi terkini, Viar membuat koleksi motor listrik anyar satu ini tampil sporty dan siap menjadi pelengkap gaya hidup dan memenuhi mobilitas anak muda.

“Kami persembahkan produk Viar Caraka bagi kawula muda untuk menemani beraktivitas. Desainnya modern, stylish, dan trendy dilengkapi beragam fitur modern dan multi fungsi sehingga sesuai dengan karakter dan ciri khas gaya hidup generasi milenial yang dinamis,” ujar Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia.

Viar juga diketahui membuat pola rancang sepeda motor listrik ini dengan mengutamakan faktor kenyamanan pengendara, sehingga sadel didesain lebih lebar dan tebal.

“Posisi ergonomis yang baik dapat menghindari terjadinya cidera, berkendara menjadi lebih aman, nyaman, hemat energy, dan tentunya bisa mengurangi lelah,” jelas Frengky.

Selain ergonomis, Viar juga menyisipkan instrumen digital dengan tampilan layar negatif berukuran besar, sehingga visualisasinya yang menampilkan beragam informasi seperti daya baterai, kecepatan, dan jarak tempuh mudah terbaca dalam beragam situasi.

Dalam kondisi baterai yang terisi penuh, e-bike satu ini sanggup menempuh jarak sejauh 55 km dengan kecepatan maksimum hingga 30 km/jam. Sementara itu, daya penggeraknya berasal dari motor listrik tipe BLDC 400 watt dengan sumber daya listrik DC dari baterai tipe Graphene 48V12Ah.

Untuk mengisi ulang daya listriknya, dibutuhkan waktu seama 4 jam. Berkat bentuknya yang kompak, pengguna pun bisa melakukan pengisian daya secara portable atau langsung pada kendaraan.

Motor listrik untuk kawula muda ini diproduksi dengan teknologi modern sehingga lebih ringan, kuat, dan tahan terhadap korosi. Viar pun memberikan masa garansi pada bagian frame selama 5 tahun.

Berbekal beragam fitur menarik seperti front bucket baggage, deck floor luas, sandaran, USB Charging Port, serta alarm multifungsi, Viar Caraka yang memiliki pilihan warna Green Tosca, Silver Mica, Sky Blue, dan Snow White ini dipasarkan dengan harga Rp 7,9 juta untuk wilayah Jabodetabek dan sudah mulai didistribusikan ke seluruh jaringan penjualan Viar Motor di berbagai kota di Tanah Air.

“Saat ini distribusi unit sebagian besar telah merata di jaringan Viar Motor yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, selain itu Caraka juga sudah bisa dipesan secara online di berbagai marketplace,” imbuh Frengky. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here