Tim LCR Perpanjang Kontrak di MotoGP Hingga Musim 2026

0
24
Team Lucio Cecchinello Racing
Takaaki Nakagami tim LCR. Foto: LCR

NaikMotor – Team Lucio Cecchinello Racing alias Tim LCR resmi mengumumkan keikutsertaannya di MotoGP hingga musim 2026. LCR telah menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun dengan IRTA dan Dorna.

Tim LCR mengawali kiprahnya di dunia balap profesional pada tahun 1996. Kala itu, tim asal Monaco ini memulainya dengan mengandalkan dua teknisi dan satu van.

Sejak didirkan, Team Lucio Cecchinello Racing telah berkompetisi di kelas 125cc selama sembilan tahun. Kemudian pada tahun 2002 pindah ke kelas 250cc, hingga pada tahun 2006, tim LCR hijrah ke kelas MotoGP. Di tahun 2019, tim ini juga berhasil masuk ke kategori MotoE.

Dalam keterangan resminya, pendiri tim LCR, Lucio Cecchinello mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dengan tim LCR selama hampir 25 tahun.

“Saya tidak percaya bahwa perjalanan tim ini sudah 25 tahun. Seperemat abad hidup dengan pengendara LCR dan personel tim yang bekerja dengan kecepatan penuh di jalur dan percayalah, bahkan di luar jalur,” kata Lucio.

Dengan dua pembalap andalannya, yakni Alex Marquez dan Takaaki Nakagami, Tim LCR berharap bisa terus berkompetisi di kategori kelas utama. Perpanjangan kontrak ini merupakan sebuah babak baru bagi LCR.

“Saya bersyukur dapat terus berkompetisi di kategori kelas utama selama 5 tahun lagi dan saya tidak sabar untuk memulai babak baru dalam sejarah LCR dengan kedua pembalap kami Taka dan Alex dengan sepeda motor pabrikan! Sampai jumpa di jalur dan pastinya segera di TV!” pungkas Lucio. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*