Cuti Jadi Pembalap, Dovizioso Tak Mau Jadi Test Rider

0
Dovizioso Cuti
Jersey Dovizioso bertuliskan "Unemployed", cuti di musim ini dan siap kembali tahun depan. Foto: Dorna MotoGP

NaikMotor – Pasca keluar dari Ducati, Andrea Dovizioso saat ini tengah menikmati masa cuti. Ia pun belakangan ini kerap dikaitkan namanya dengan Honda mengingat Marc Marquez yang masih belum pasti akan tampil di MotoGP 2021. 

Menegaskan dirinya masih merasa layaknya seorang pembalap, Dovizioso yang saat ini tengah cuti dikabarkan tidak ingin mengambil peran sebagai test rider. Menghindari gosip perihal pensiun, ia pun menekankan dirinya memiliki tujuan untuk kembali sebagai pembalap reguler tahun depan.

Berkomentar mengenai kabar burung yang beredar mengenai dirinya dan Honda, Speedweek mengungkapkan bahwa melalui Sky Sport Italia, Dovi mengutarakan dirinya terbuka dengan peluang.

“Tapi saat ini saya tidak mencari tempat untuk kembali ke MotoGP dengan biaya berapa pun. Saya hanya tertarik pada proyek tertentu. Dan begitu, jika ada kemungkinan, pada 2021 dan 2022, saya akan menjadi orang pertama yang ingin membahasnya. Dan jika tidak, itu tidak menjadi masalah,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai kontrak sebagai test rider, pria berusia 34 tahun ini mengaku: “Sejujurnya, saya belum merasa siap untuk menjadi test rider, bukan karena itu pekerjaan yang tidak penting.”

“Tapi saya masih merasa seperti pembalap, saat ini menjadi pembalap motorcross,” imbuhnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY