Honda Isyaratkan Pertahankan Duet Marquez dan Pedrosa Sampai 2017

0
marc-dani ok-MotoGP-2017
Duet pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan dipertahankan hingga musim 2017 oleh Honda. Foto: Honda Racing

Jakarta (naikmotor) – Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Shuhei Nakamoto, memberikan isyarat bahwa tidak akan ada perubahan komposisi pembalap di tim Honda sampai musim 2017 mendatang.

Performa kurang maksimal Dani Pedrosa di awal musim 2015 sempat memunculkan isu bahwa posisi pria Spanyol di tim Honda bakal terancam. Bahkan sang juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo sempat diisukan akan bergabung ke Honda. Namun, Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto memberikan ‘kode’ mengenai nasib Pedrosa di Honda.

“Marc dan Dani, ada di line-up kami untuk (musim) 2016, mereka adalah kombinasi terbaik bagi saya. Kontrak mereka akan berakhir musim ini, kami akan membicarakan perihal pembaharuannya. Kami belum melakukan itu, tapi kami akan bisa mengumumkan hal itu di pertengahan musim,” ujar Shuhei Nakamoto kepada Marca seperti dikutip dari motorsport.com.

Nakamoto menambahkan, Ia percaya bahwa Marquez adalah pembalap MotoGP terbaik saat ini dari segi kecepatan, meskipun ia mengalami kesulitan untuk bertarung merebut gelar juara dunia musim lalu.

Menurut Nakamoto, Marquez masih sangat muda dan butuh banyak belajar dan pengalaman. “Marc masih sangat muda, Ia butuh banyak pengalaman, saya pikir hasil musim tahun lalu dapat membantunya mengerti,” tukas pria berkebangsaan Jepang tersebut. (Yudistira/NM)

LEAVE A REPLY