New Ducati SuperSport 950 Dalam Tahap Produksi, Segini Harganya…

0
72
New Ducati SuperSport 950
Ducati SuperSport 950 sudah memasuki tahap produksi, penjualannya dimulai bulan ini. Foto: Ducati

NaikMotor – Ducati SuperSport 950 terbaru yang diklaim cocok untuk pemula dikonfirmasi sudah memasuki tahap produksi di pabrik Ducati di Borgo Panigale. 

Mulai dijual di semua diler mulai Februari, Ducati SuperSport 950 merupakan sportbike yang menggabungkan kesan sporty dengan pemakaian harian, sehingga disebut-sebut menjadi pilihan sempurna bagi siapapun, termasuk Motoris pemula yang ingin mengenal dan mengendarai motor sport.

Ingin memberikan pengalaman berkendara yang semakin tinggi, baik di trek, jalanan kota, maupun di luar jalan kota, untuk versi standarnya SuperSport 950 dilengkapi dengan fitur Quick Shift Up & Down. Kontrol kopling barunya sekarang bersifat hidrolik dan tuasnya bisa disetel secara jarak jauh dari setang, sedangkan gearbox-nya dimodifikasi agar bisa memfasilitasi posisi netral saat motor diam dan memastikan giginya tepat.

Untuk mesinnya, Ducati mengadopsi mesin Ducati Testastretta silinder ganda yang sudah Euro5, dan mempertahankan tenaga serta torsi maksimumnya pada 110 hp/9.000 rpm dan 93 Nm/6.500 rpm. Torsi yang lancar membuat motor ini diklaim mamppu memberikan kesenangan bagi pengendara berpengalaman, namun tidak mengintimidasi Motoris pemula.

New Ducati SuperSport 950

Selain sudah Euro5, Ducati juga merevisi desain dan menampilkan peralatan juga elektronik yang lebih baik dibanding sebelumnya. Sebagai saudara dari Panigale V4, hubungan estetika kedua belah pihak sekarang lebih ditonjolkan. Seperti headlamp full LED yang dilengkapi DRL ala Panigale V4, dan fairing-nya didesain ulang secara khusus untuk menyoroti ke-sporty-an motor dan fluiditas bentuknya.

New SuperSport 950 juga menghadirkan paket perlengkapan motor sport dengan swingarm satu sisi, frame teralis yang dipasang pada mesin dan berfungsi sebagai elemen penahan beban untuk mengurangi bobot, serta paket elektronik yang terdiri dari kontrol traksi, kontrol wheelie, gearbox elektronik, ABS Cornering, serta Riding Mode (Touring, Sport, dan Urban/Perkotaan).

New Ducati SuperSport 950

Ducati juga menjamin SuperSport 950 yang sekarang lebih nyaman. Joknya memiliki bantalan baru dan bentuk yang lebih datar, serta ketinggian setangnya memungkinkan pengendara untuk memposisikan diri untuk berkendara secara sporty tanpa terlalu membebani pergelangan tangan, juga pijakan kakinya dibuat sedemikian rupa agar tidak membuat lutut lelah.

Berbalut warna Ducati Red, SuperSport 950 dipasarkan sekitar Rp 189 jutaan. Sedangkan yang versi S diperkaya dengan suspensi Ohlins yang bisa disetel sepenuhnya dan cover jok penumpang memiliki pilihan warna Ducati Red yang harganya Rp 222 jutaan dan Arctic White Silk seharga Rp 228 jutaan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*